Sukses

[VIDEO] Daftar Online Rusak, Wali Murid Protes ke Disdik Surabaya

Ratusan calon wali murid di Surabaya, meminta penjelasan mengenai tidak tercantumnya nama calon siswa di sekolah tingkat SMP dan SMA.

Ratusan calon wali murid di Surabaya, Jawa Timur, memprotes kantor Dinas Pendidikan setempat. Mereka datang meminta penjelasan mengenai tidak tercantumnya nama calon siswa di sekolah tingkat SMP dan SMA Negeri di surabaya ini. Padahal orang tua siswa memiliki bukti pendaftaran dari website Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (30/6/2013), menayangkan, calon wali murid ini sudah mendaftarkan anaknya melalui website dan mendapatkan bukti pendaftaran penerimaan siswa baru jalur umum atau reguler.

Namun, setelah dilakukan pengecekan ke sekolah yang dituju, nama calon siswa justru tidak muncul. Hal tersebut lantas membuat para wali murid merasa heran. Sehingga mereka memutuskan mencari jawaban ke dinas terkait.

Hingga kini, pihak Dinas Pendidikan Kota Surabaya masih terus berupaya untuk memperbaiki sistem pendaftaran online yang saat ini sedang mengalami kerusakan. (Tya/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.