Sukses

Ketua DPP PDIP Lukas Karl Degey Tutup Usia

Ketua DPP PDIP Lukas Karl Degey meninggal dunia di Rumah Sakit St. Carolus, Jakpus. Pria berusia 48 tahun ini meninggalkan seorang istri, satu putri, dan dua putra.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Lukas Karl Degey meningal dunia di Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta Pusat, Ahad (24/8) sekitar pukul 17.15 WIB. Pria berusia 48 tahun yang juga anggota DPR ini tutup usia akibat penyakit yang dideritanya, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit.

Di lingkungan Partai Banteng Gemuk, pria kelahiran 20 Oktober 1955 ini dikenal sebagai orang yang tidak berambisi dengan jabatan. Bahkan, sikap kritisnya sering memanaskan telinga rekan sejawatnya. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Pramono Anung, sosok Lukas dikenal sebagai pria yang selalu menghargai dan mengasihi orang yang tidak sependapat dengannya. Selama hidupnya, dia juga dikenal sebagai orang yang gigih memajukan Papua agar sejajar dengan masyarakat di daerah lainnya.

Laki-laki yang terakhir menjabat Ketua DPP PDIP bidang Sumber Daya Alam, Pekerjaan Umum, dan Masalah Lingkungan ini meninggalkan seorang istri bernama Maryeta Apubiyau, satu putri, dan dua putra. Rencananya, jenazah Lukas akan diterbangkan ke Papua, Selasa ini.(PIN/Abbas Yahya dan Erwin Arif)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.