Sukses

NasDem Akan Gelar Kongres III, Rencana Dibuka Jokowi dan Ditutup Prabowo

Kongres III Partai NasDem ini akan digelar di JCC, Senayan, Jakarta pada 25-27 Juni 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Partai NasDem akan menggelar Kongres III pada tanggal 25-27 Agustus 2024. Kongres III Partai NasDem ini akan digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan, Kongres III akan disusun berdasarkan tiga pilar partai dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ditutup oleh Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

“Yang pertama, pro-perempuan, kedua pro-lingkungan go green, ketiga pro-Pancasila. Jadi, ketiga pilar itu yang akan kita susun,” kata Willy dalam keterangannya, Kamis (20/6/24)

Menurut Willy, ini adalah kongres partai terbesar yang akan diselenggarakan secara virtual dan fisik. Diprekirakan lebih dari 100 ribu orang akan terlibat secara virtual. 

“Karena ini ada proses zoom meeting dari level DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) dan itu akan berjenjang, kita bikin ini pendekatan yang kolosal, masif dan massal,” beber Willy.

Bukan sekedar rapat akbar partai politik, Willy menambahkan, akan ada banyak pergerakan yang dilakukan pada kongres II Partai NasDem. Mulai dari simposium, workshop, festival, pameran dan lain sebagainya. 

“Dan itu menjadi sebuah rangkaian menuju tanggal 25-27 Agustus bahkan setelah itu juga masih ada. Jadi ini sebuah konstruksi baru,” papar Sekretaris Bappilu DPP Partai NasDem ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Peluncuran Gerakan untuk Palestina

Lebih lanjut, Willy mengungkapkan, nantinya pada saat penyelenggaraan Kongres NasDem, ada dua pilar yang akan dilaunching yaitu ‘ten dollars for humanity yang berbasis untuk Palestina. Kedua, peluncuran buku dan film. 

“Yang ini merupakan sebuah lesson learn terhadap Pemilu 2024 yang kita susun dari para politisi, para akademisi, para researcher, bukan hanya keluhan grundel makian dari proses ini, tetapi kita mencoba mendokumentasikan,” kata dia menandaskan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini