Sukses

Kementerian LHK: Ibadah Kurban Momen Saling Menguatkan, Memberikan Semangat antara Sesama

Bambang mengatakan, perayaan kurban menjadi momentum untuk terus memperkuat kohesi sosial, memperbanyak interaksi sosial dan membangun inovasi sosial untuk kepentingan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Memanfaatkan momen Idul Adha yang penuh berkah, serta untuk saling menguatkan dalam pembangunan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan pemotongan hewan kurban, Senin, 17 Juni 2024. 

Pada kesempatan sama, Menteri LHK Siti Nurbaya juga menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban KLHK. Adapun hewan kurban lingkup KLHK tahun ini terdiri dari 33 sapi dan 6 domba.

Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono selaku Pengarah Panitia Idul Adha Tahun 2024/1445 H mengatakan ibadah kurban merupakan momen untuk saling menguatkan, memberikan semangat antara sesama, menyempurnakan kekurangan satu dengan yang lain, dan mengingatkan dalam satu derap langkah pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

"Sebagaimana pesan Ibu Menteri LHK, bahwa Idul Adha juga momentum kita untuk terus memperkuat kohesi sosial, memperbanyak interaksi sosial dan membangun inovasi sosial untuk kepentingan bangsa," katanya.

Terkait hal tersebut, Sekjen KLHK Bambang Hendroyono juga melakukan penyerahan 1.000 paket daging kurban dan sembako kepada masyarakat sekitar kantor KLHK dan keluarga KLHK yang membutuhkan.

Selain di kantor KLHK, hewan kurban juga diserahkan di berbagai lokasi di Jakarta, Bekasi, Bogor, Serpong, Cirebon hingga Jawa Timur dan Sumatera Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Masyarakat

"Semoga nilai-nilai kurban dapat melekat erat dalam tiap individu dan dapat diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan kita, baik dalam beribadah, berinteraksi dengan sesama, lingkungan kantor maupun dalam menjalani peran kita sebagai individu, dan anggota masyarakat," ungkap Bambang.

Salah seorang penerima kurban bernama Banu, yang merupakan driver ojol turut menyampaikan terima kasih kepada Kementerian LHK. 

"Semoga barokah buat semuanya, buat keluarga di rumah dan para masyarakat yang menerima daging kurban ini," ucapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.