Sukses

3 Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Tiga korban tewas pesawat jatuh jenis Tecnam P20006T di Lapangan Sunburst BSD, Kota Tangsel, dibawa ke rumah sakit (RS) Polri Kramat Jati.

Liputan6.com, Jakarta Tiga korban tewas pesawat jatuh jenis Tecnam P20006T di Lapangan Sunburst BSD, Kota Tangsel, dibawa ke rumah sakit (RS) Polri Kramat Jati, Minggu (19/5/2024).

"Semua ada tiga korban meninggal dunia dibawa ke RS Keramat Jati, Jakarta," ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu, di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi, setelah berhasil mengevakuasi tiga korban meninggal dunia dari dalam pesawat, langsung dibawa menumpang ambulans langsung ke RS Kramat Jati.

Dari data yang dihimpun, ketiga korban semuanya adalah awak pesawat atau tidak ada warga sipil yang menumpang pesawat tersebut. Mereka adalah Pulung Darmawan (39), Mayor (Putn) Suwanda, dan Farid seorang teknisi pesawat.

Hingga kini, hanya tersisa bangke pesawat yang berada di lokasi. Menurut Kapolres, petugas KNKT tengah melakukan identifikasi penyebab kecelakaan.

"Kewenangan KNKT ya sisanya, nanti dibawa kemana kewenangan KNKT,"katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi Pesawat

Seperti diketahui sebelumnya di lokasi kejadian, Basarnas Jakarta yang baru datang membawa alat berat, untuk membongkar badan pesawat. Pasalnya, terlihat jelas, masih ada satu tubuh korban yang terjebak membungkuk di kursi penumpang bagian belakang pesawat.

Petugas gabungan pun langsung menutup area lokasi kejadian dengan terpal, agar masyarakat tak dapat menonton proses evakuasi yang tengah dilakukan. Mobil jenazah dan ambulans pun masih siaga di lokasi kejadian.

Proses evakuasi korban terakhir, terlihat cukup memakan waktu yang lama. Pasalnya, kondisi pesawat sudah remuk, menekuk dan hanya menyisahkan ekornya saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.