Sukses

Grace Natalie, Politisi PSI yang Kini Jadi Staf Khusus Jokowi

Ari tidak menyebut bidang apa yang ditugaskan Presiden kepada Grace dan Juri. Menurutnya keduanya akan menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dipilih menjadi Staf Khusus Presiden bersama dengan mantan Deputi Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro. Penunjukan mereka sebagai Staf Khusus Presiden terjadi setelah mereka dipanggil ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengumumkan hal ini, Rabu (15/5/2024).

"Hari ini, Bapak Presiden secara berturut-turut menerima Bapak Juri Ardiantoro dan Ibu Grace Natalie di Istana Merdeka. Mereka berdua dipanggil oleh Bapak Presiden untuk mendapatkan penugasan sebagai Staf Khusus Presiden RI," jelas Ari Dwipayana.

Ari tidak merinci bidang tugas yang diberikan oleh Presiden kepada Grace dan Juri. Namun, keduanya akan melaksanakan tugas-tugas khusus sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Menurut Ari, Grace dan Juri mulai bekerja pada Rabu (15/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didorong Maju di Pilgub DKI

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana, mengatakan partainya mendorong dua nama kader PSI untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 mendatang.

Adapun dua nama itu ialah Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Keduanya dinilai layak maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Kita ada beberapa figur-figur internal kalau kita dipaksa tanya terus soal figur ya, soal internal kita ada beberapa figur internal yang saya kira pantas. Selain tadi Mas Kaesang, Kami juga ada sosok Sis Grace," kata William kepada saat dikonfirmasi, dikutip Kamis (28/3/2024).

Menurut William, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pantas diusung sebagai salah satu kandidat di Pilgub DKI Jakarta 2024. Terlebih, kata dia Kaesang memenuhi unsur administratif yang diperlukan.

"Untuk Mas Kaesang menurut saya beliau sosok figur yang sangat baik. Menurut saya kalau administratifnya secara administratif bisa terpenuhi saya kira salah satu sosok yang bisa diusung adalah Mas Kaesang," ucapnya.

Sementara Grace merupakan kader PSI yang tercatat meraih perolehan suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) Jakarta III di pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

<p>Infografis Prabowo Disebut Ingin Bentuk Klub Presiden RI. (Liputan6.com/Abdillah)</p>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.