Sukses

Epy Kusnandar 'Preman Pensiun' dan Yogi Gamblez 'Serigala Terakhir' Positif Ganja

Polisi menangkap Epy Kusnandar, pemeran Kang Mus di serial Preman Pensiun bersama dengan satu rekannya sesama aktor, yakni Yogi Gamblez terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menyelidiki kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret dua aktor tanah air, yakni Epy Kusnandar alias EP dan rekannya Yogi Gamblez alias YG. Keduanya terbukti positif narkoba jenis ganja.

Hal itu disampaikan Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga berdasarkan hasil pemeriksaan urine.

"Dua-duanya setelah kami lakukan cek urine awal positif narkoba menggunakan ganja," kata Panjiyoga kepada wartawan Jumat (10/5/2024).

Polisi juga mengungkap identitas aktor berisinial YG yang ditangkap bersama Epy Kusnandar. YG adalah Yogi Gamblez yang dikenal lewat film Serigala Terakhir.

"Yogi Gamblez, bukan yang main di Preman Pensiun, tapi Serigala Terakhir, yang berperan sebagai AKP Jaka," kata Panjiyoga.

Sebelumnya Polres Metro Jakarta Barat meringkus aktor senior Epy Kusnandar. Pemerang Kang Mus dalam serial berjudul Preman Pensiun ini ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Tak sendiri, Epy diamankan bersama rekannya yang juga seorang selebritas berinisial YG.

"Kami Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan dua orang atas nama EK dan YG yang dua-duanya merupakan aktor tetapi di film yang berbeda," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Jumat (10/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditangkap di Warung Epy Kusnandar

Lebih lanjut, Panjiyoga menjelaskan, kasus ini diungkap setelah kepolisian menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan penyalahgunaan narkoba. Hasil penyelidikan, mengarah kepada kedua aktor yakni Epy Kusnandar dan YG.

Penangkapan dilakukan di sekitar Apartemen Kalibata City tepatnya di warung milik saudara Epy Kusnandar.

"(Ditangkap) hampir berbarengan. Yang duluan yang di lingkungan yang sama," ucap dia.

 

3 dari 3 halaman

Polisi Sita Barbuk Ganja

Dalam penangkapan itu, penyidik juga menyita barang bukti (barbuk) narkoba jenis ganja saat mengamankan kedua aktor tersebut.

Namun, belum bisa dijelaskan secara gamblang pemilik dari barang haram tersebut. Panjiyoga beralasan, proses pemeriksaan masih berjalan.

"Kami sedang melakukan pendalaman perannya sebagai apa dan barang bukti ganja yang ditemukan itu milik siapa dan dari mana. Harap bersabar karena sedang melakukan pendalaman terkait kasus ini," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini