Sukses

40 Harian Wafatnya Habib Hasan Bin Jafar Assegaf Akan Digelar di Depok

Tahlil dan do`a bersama dalam rangka peringatan 40 hari wafatnya Ulama penggerak Shalawat pemuda di Jakarta sekaligus pembina majlis taklim Nurul Musthofa Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf akan diselenggarakan di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok, Kamis (25/4) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Tahlil dan do`a bersama dalam rangka peringatan 40 hari wafatnya Ulama penggerak Shalawat pemuda di Jakarta sekaligus pembina majlis taklim Nurul Musthofa Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf akan diselenggarakan di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok, Kamis (25/4) malam.

Pada acara ini dijadwalkan bakal dihadiri oleh para alim ulama serta para habaib dari Jakarta maupun luar Jakarta, salah satunya yaitu Habib Abubakar Mauladawilah dari Malang.

Habib Athos Abdullah bin Hasan Assegaf putra mendiang almarhum sekaligus penerus tongkat estafet Al habib Hasan bin Jafar Assegaf membenarkan hal tersebut.

"Iya betul banyak para habib yang konfirmasi akan datang, kebetulan kemarin juga mengundang langsung, termasuk Habib Abubakar Mauladawilah dari Malang, Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf serta alim ulama lainya, " ungkapnya.

Rencananya acara 40 Harian Wafatanya Al Habib Hasan bin Jafar Assegaf, bakal digelar bada shalat isya yang akan di wali dengan shalat Isya berjamaah, dan dilanjutkan dengan Pembacaan Surah Yasin, Pembacaan Tahlil bersama hingga pembacaan Maulid Simdudduror, tausyiah agama dan yang akan ditutup dengan ziarah bersama ke makam Habib Hasan.

Habib Athos Assegaf selaku Putra mahkota Almarhum Habib Hasan Bin Jafar Assegaf berharap pada acara 40 harian abahnya nanti, para jamaah dapat turut serta hadir meramaikan, utamanya para jamaah majlis taklim nurul musthofa yang biasanya selalu istiqomah hadir saat abahnya masih ada.

"Saya selaku putra Habib Hasan, meminta kepada seluruh jamaah dimanapun berada agar bisa meluangkan waktunya untuk hadir pada acara 40 harian abah ana, kita berzikir dan sama-sama mendoakan guru kita Habib Hasan bin Jafar Assegaf, sambil menjalankan dan menghidupkan kembali apa-apa yang telah diajarkanya," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wafat di Usia 47 Tahun

Habib Hasan bin Jafar Assegaf adalah merupakan seorang ulama karismatik, sang penggerak shalawat dikalangan pemuda Ibukota Jakarta, dimana setiap malam Minggu di majelisnya tak kurang puluhan ribu pemuda berkumpul untuk berdzikir dan bershalawat di Majlis Nurul Musthofa yang telah beliau jalankan selama 24 tahun.

Habib Hasan Wafat pada usia 47 tahun dan tepat di hari kedua bulan Ramadan 1445 Hijriah, dan dikebumikan di belakang Masjid Nurul Musthofa yang ia dirikan di samping makam ibundanya Syarifah Fatmah binti Hasan bin Muhsin bin Abdullah bin Muhsin Alathos dan Adik beliau habib Musthofa bin Ja'far Assegaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.