Sukses

Terungkap, Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat Dinas TNI Palsu dan Bukan Saudara Jenderal

Pengemudi mobil Toyota Fortuner arogan yang viral karena berkendara secara ugal-ugalan di jalan ternyata bukan keluarga TNI. Bukan cuma itu, pelat nomor mobil dinas TNI yang digunakan juga ternyata palsu.

Liputan6.com, Jakarta Pengemudi mobil Toyota Fortuner arogan yang viral karena berkendara secara ugal-ugalan di jalan ternyata bukan keluarga TNI. Bukan cuma itu, pelat nomor mobil dinas TNI yang digunakan juga ternyata palsu.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal (Mayjen) Nugraha Gumilar menyatakan bahwa pelat dinas TNI 84337-00 yang dipakai mobil Toyota Fortuner itu bukan milik Marsekal Muda Purnawirawan TNI Asep Adang Supriyadi.

"Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu," kata Mayjen Nugraha Gumilar saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2024).

Nugraha Gumilar menyampaikan dari hasil penelusuran telah dipastikan klaim si pengemudi Fortuner yang mengaku adik atau saudara dari seorang jenderal bernama Tony Abraham adalah tidak benar.

"Tidak benar (adik seorang jenderal)," Gumilar menegaskan.

Oleh sebab itu, kata Gumilar, karena pengemudi arogan itu bukan dari TNI maka kasus ini diserahkan ke aparat kepolisian sesuai laporan yang dilayangkan Marsekal Muda Purn TNI Asep Adang Supriyadi ke Polda Metro Jaya.

"Benar (ditangani polisi) Polda Metro Jaya. Pemilik asli sudah lapor ke kepolisian karena merasa dirugikan," kata Mayjen Gumilar.

Sebelumnya, Marsekal Muda (Marsda) Purn TNI Asep Adang Supriyadi memutuskan membawa kasus dugaan pemalsuan pelat dinas TNI miliknya oleh pengemudi mobil Fortuner ke ranah hukum. Marsda Asep Adang merasa dirugikan akibat aksi ugal-ugalan pria itu viral di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Dirugikan, Marsda Asep Adang Laporkan Pengemudi Fortuner ke Polisi

Adang membenarkan jika laporan itu telah terdaftar ke Polda Metro Jaya sebagaimana LP/B/2005/IV/2024/ SPKT/POLDAMETROJAYA tanggal 14 April 2024.

"Untuk permasalahan ini, kami juga telah membuat laporan pengaduan di Mapolda Metro Jaya guna membantu tercapainya titik terang dari permasalahan ini," ucap Adang dalam keteranganya, Senin (15/4/2024).

 

3 dari 3 halaman

Viral Pengemudi Fortuner Ugal-ugalan, Pakai Pelat Dinas TNI dan Mengaku Saudara Jenderal

Video viral merekam tindakan arogan pengemudi Toyota Fortuner yang mengaku adik dari seorang jenderal TNI ketika terlibat cekcok di jalan dengan pengendara mobil lain usai bersenggolan di jalan akibat menyalip dari bahu jalan.

Dikutip melalui akun X @tantekosst, tampak seorang pria mengenakan kaus warna putih bertuliskan Hard Rock Cafe awalnya sedang melaju di sisi kiri jalan menggunakan mobil Toyota Fortuner, pelat dinas TNI 84337-00 yang masa berlaku sampai Februari 2024 alias sudah expired.

"KM 57 sebelum rest area, plat mabes tni, mati lagi platnya, jalan di bahu jalan, potong ke kanan nabrak. Malah dia yang marah-marah, alasannya ikutin bis jadi ke kanan. Katanya anggota dan ditanya kartu anggotanya katanya sih ada yaa," tulis akun tersebut.

Namun saat dicecar, si pria arogan itu sempat berkelit dengan mengaku seorang anggota TNI, sampai adik seorang jenderal Tony Abraham. Hingga akhirnya adu mulut keduanya pun tak terelakkan.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.