Sukses

Anies Belum Temui Cak Imin dan Surya Paloh di Hari Pertama Lebaran, Ini Alasannya

Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, mengatakan belum berkomunikasi dengan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Imin di hari pertama Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, mengatakan belum berkomunikasi dengan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di hari pertama Lebaran Idul Fitri 1445 H. Sebab, Anies menyebut Cak Imin tengah berada di Jombang, Jawa Timur.

"Saya telponan sama Gus Imin hampir tiap hari. Hari ini belum karena pasti sama-sama lagi sibuk. Tapi kami rutin (komunikasi) dan beliau pulang hari Senin kemarin ke Jombang," kata Anies usai open house di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Anies memastikan bakal bertemu Cak Imin secara langsung, apabila Cak Imin sudah berada di Jakarta. Menurutnya, dia dan Cak Imin selalu terhubung.

"Ya tentu lah ketemu. Kalau sama Gus Imin rutin saling mencocokkan catatan tiap hari," ucap dia.

Lebih lanjut, Anies menyatakan telah bertemu dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Assegaf Al Jufri di hari pertama Lebaran Idul Fitri 1445 H.

"Sudah (ketemu tokoh dari partai politik pengusung). Tadi kami silaturahmi dengan Ketua Majelis Syuro PKS Bapak Habib Salim Assegaf. Silaturahmi ke sana," kata dia.

Sementara itu, Anies juga belum bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pasalnya, Anies mengatakan bahwa Paloh sedang tidak berada di Jakarta.

"Dan memang karena waktunya pendek, sementara kami ada open house maka kami tidak mungkin berkeliling banyak jadi harus langsung segera pulang ke rumah," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratusan Warga Padati Open House Anies Baswedan

Diketahui, ratusan warga memadati kediaman calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan di Hari Raya Idul Fitri 2024. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Jakarta dan luar Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (10/4/2024) open house di kediaman Anies tersebut dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Nampak, warga antre di depan pendopo milik mantan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Mereka menunggu giliran untuk bisa masuk ke pendopo dan bertemu langsung dengan Anies. Di dalam pendopo, Anies menunggu warga satu per satu bersama sang istri Ferry Farhati.

 Anies mengenakan baju koko lengan panjang dilengkapi peci berwarna hitam. Dia menyalami warga yang hadir di open house satu per satu sesuai giliran.

 

3 dari 3 halaman

Warga Mengaku Senang

Salah seorang warga bernama Marsiah asal Cengkareng datang bersama keluarga. Dia mengaku senang dan antusias hendak bertemu Anies pada hari Idul Fitri ini.

"Senang banget dan bangga banget. Padahal istana juga ngadain, tapi kita milih di sini karena lebih dekat. Kita menaruh harapan besar ke beliau," kata Marsiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.