Sukses

Arus Lalu Lintas di Bundaran HI Saat Malam Takbiran Padat, Banyak Pemotor Kena Tegur Polisi

Kondisi arus lalu lintas di jalan daerah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat terpantau padat. Banyak dari warga Jakarta yang memanfaatkan momen malam takbiran untuk sekedar berkeliling jalan.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi arus lalu lintas di jalan daerah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat terpantau padat. Banyak dari warga Jakarta yang memanfaatkan momen malam takbiran untuk sekedar berkeliling jalan.

Berdasarkan pantuan merdeka.com di lokasi, Selasa (9/4/2024) nampak keramaian pengendara masih terjadi sampai dengan sekira pukul 21.15 WIB. Banyak dari kendaraan motor dan mobil, melintas dari jalan MH Thamrin-Sudirman maupun sebaliknya.

Namun sayangnya dari banyaknya pemotor saat malam takbiran yang melintas, banyak yang tidak memakai helm. Sehingga, terpaksa harus diberikan teguran peringatan secara preventif oleh petugas.

Salah satunya muda-mudi yang sempat kena tegur oleh AKP Dewita anggota dari Subdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya yang bersama anggotanya tengah berpatroli dan memberikan teguran ke beberapa pemotor tidak pakai helm di lokasi.

“Kita lakukan tindakan preventif aja. Karena kalau dibilang penindakan ini banyak sekali ya jadi kita menghimbau untuk pengguna jalan itu lebih peduli lebih sadar untuk keselamatan dirinya,” kata Dewita saat ditemui di lokasi.

Meski begitu, Dewita menyampaikan untuk kondisi arus lalu lintas di lokasi masih terpantau aman dan terkendali.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Memberikan Imbauan

Dengan tetap memberikan imbauan kepada para pengemudi untuk tetap tertib berlalu lintas selama berkendara.

“Untuk situasi arus lalin cukup padat, meriah namun terkendali. Kita dari subdit kamsel melaksanakan himbauan peneguran terhadap roda dua yang yidsk menggunakan helm. Jadi kami mengimbau agar menggunakan helm keselamatan guna keselamatan pribadi dalam berkendara,” ujarnya.

“Untuk mobil, agar menggunakan safety belt tetap mengutamakan keselamatan lalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan dan waspada karena kepadatan ini,” tambah dia.

3 dari 3 halaman

Hasil Sidang Isbat: Lebaran Idul Fitri 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada Rabu 10 April 2024.

Keputusan itu disampaikan langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai mengikuti sidang isbat yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama.

"Berdasarkan hisab posisi hilal di wilayah Indonesia yang masuk kriteria Mabims serta adanya laporan hilal yang terlihat disepakati bahwa 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada Rabu 10 April 2024," ujar Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (9/4/2024).

Menag berharap, dengan hasil sidang isbat ini, maka semua umat Islam bisa merayakan Idul Fitri dengan suka cita.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini