Sukses

Lapak Barang Bekas di Jakut Kebakaran, Diduga karena Korsleting Listrik

Kebakaran menghanguskan sebuah lapak barang bekas di Pulo Ngandang, Kelapa Gading Jakarta Utara pada Kamis (4/4/2024) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan sebuah lapak barang bekas di Pulo Ngandang, Kelapa Gading Jakarta Utara pada Kamis (4/4/2024) malam. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting arus listrik.

"Api berasal dari stop kontak yang bertumpuk yang ditinggal pemiliknya pulang Kampung," kata Kasi Ops Gulkarmat Jakarta Utara Abdul Wahid dalam keterangan tertulis, Jumat (5/4/2024).

Abdul Wahid menerangkan, percikan api yang ditimbulkan steker dengan cepat membesar dan melumat satu rumah tinggal beserta lapak barang bekas. Sudin Gulkarmat Jakut mendapat informasi terjadi kebakaran pada pukul 19:57 WIB.

"Objek lapak barang bekas atau rumah bedeng," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13 Mobil Damkar Dikerahkan

Sebanyak 13 unit mobil padam dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan pada pukul 21:35 WIB. "Pemadaman selesai dan operasi berakhir," ujar dia.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kebakaran. Namun, kerugian materiil ditaksir mencapai sekitar Rp 35 juta. "1 Kepala Keluarga (KK) atau 3 orang kehilangan tempat tinggal," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.