Sukses

Top 3 News: Polri Persilakan Warga Mudik Lebaran Titipkan Kendaraan dan Barang Berharga di Kantor Polisi

Polri mempersilahkan masyarakat menitipkan kendaraan bermotor, rumah, dan barang berharga ke polisi saat ditinggal mudik lebaran. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Polri mempersilahkan masyarakat menitipkan kendaraan bermotor, rumah, dan barang berharga ke polisi saat ditinggal mudik lebaran. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Polri bakal mendirikan 5.784 pos pengamanan hingga pelayanan saat musim mudik lebaran.

Trunyudo mengatakan, pos tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk sekedar beristirahat dan menikmati layanan kesehatan yang disediakan.

Sementara itu, Iwan Sutrisman Telaumbanua (22), seorang pemuda asal Nias Selatan telah menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh Serda AAM.

Terduga pelaku diketahui seorang prajurit TNI AL, yang telah menerima uang Rp200 juta dari keluarga korban dengan menjanjikan kelulusan untuk korban menjadi personel TNI AL.

Kematian tragis Iwan ini dilakukan oleh terduga pelaku dengan cara dibunuh dengan menggunakan pisau pada 24 Desember 2022, sore hari. Hal ini diketahui, setelah Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Danden Pomal) melakukan penyelidikan atas perintah Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyindir Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan kubu Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang membahas pembagian bantuan sosial (bansos) dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia menilai pembagian bansos tak relevan dibahas di sidang MK.

Dia mengatakan, apabila ada menteri yang menyalahgunakan program bansos dengan meminta memilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024, seharusnya diperkarakan pada kasus lain. Ngabalin menyebut hal tersebut tak tepat dibahas di sidang sengketa hasil Pilpres 2024.

Ngabalin meminta agar sengketa hasil Pilpres 2024 tak merembet ke isu-isu lain seperti bansos.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 1 April 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Polri Persilakan Warga yang Mudik Lebaran Titipkan Kendaraan dan Barang Berharga di Kantor Polisi

Polri mempersilahkan masyarakat menitipkan kendaraan bermotor, rumah dan barang berharga ke polisi saat ditinggal mudik lebaran. 

"Terkait dengan penitipan kendaraan, silakan dari mulai tingkat Polsek, Polres, Polda sesuai dengan kapasitasnya tentu akan diatur secara manajemen keamanan barang berharga, baik itu rumah kosong, kendaraan, atau yang lain-lain yang bersifat berharga," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di gedung Humas Mabes Polri, Senin 1 April 2024.

Polri bakal mendirikan 5.784 pos pengamanan hingga pelayanan saat musim mudik lebaran. Pos tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk sekedar beristirahat dan menikmati layanan kesehatan yang disediakan.

"Di sana juga ada posko kesehatan. Sehingga ketika kurang fit atau ada sesuatu yang memang untuk mengecek kesehatan di pos-pos pam ini menyediakan layanan kesehatan yang tentu berkoordinasi juga dengan dinas-dinas kesehatan daerah," imbuh Trunoyudo.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tak Hanya Ditusuk, Jenazah Pemuda yang Dijanjikan Lulus Bintara TNI AL Dibuang ke Jurang

Iwan Sutrisman Telaumbanua (22), seorang pemuda asal Nias Selatan, telah menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh Serda AAM.

Terduga pelaku diketahui seorang prajurit TNI AL, yang telah menerima uang Rp200 juta dari keluarga korban dengan menjanjikan kelulusan untuk korban menjadi personel TNI AL.

Kematian tragis Iwan ini dilakukan oleh terduga pelaku dengan cara dibunuh dengan menggunakan pisau pada 24 Desember 2022, sore hari.

Hal ini diketahui, setelah Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Danden Pomal) melakukan penyelidikan atas perintah Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah.

"Serda AAM bersama seorang warga sipil yaitu MAA telah menghilangkan nyawa IST pada tanggal 24 Desember 2022 sore dengan cara ditusuk di bagian perut menggunakan pisau dan mayatnya dibuang di jurang daerah Talawi Sawahlunto, Sumatera Barat," kata Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah dalam keterangannya, Minggu 31 Maret 2024.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ngabalin Heran Bansos Dibahas di Sidang MK: Apa Urusannya? Malu-maluin

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyindir Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan kubu Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang membahas pembagian bantuan sosial (bansos) dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia menilai pembagian bansos tak relevan dibahas di sidang MK.

"Apa urusannya bansos dengan sengketa pemilu? Di Mahkamah Konstitusi kok bicara bansos? Malu-maluin," kata Ngabalin di Kantor Staf Presiden Jakarta, Senin 1 April 2024.

Dia mengatakan, apabila ada menteri yang menyalahgunakan program bansos dengan meminta memilih Prabowo Subianto di Pilpres 2024, seharusnya diperkarakan pada kasus lain.

Ngabalin menyebut hal tersebut tak tepat dibahas di sidang sengketa hasil Pilpres 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.