Sukses

Kuota Mudik Gratis 2024 Terpenuhi, Pemprov DKI Jakarta Tutup Pendaftaran

Dishub juga meminta maaf kepada warga yang tak kebagian kuota mudik gratis tahun ini. Meski begitu, Dishub memastikan bakal membuka kembali pendaftaran jika masih ada kuota yang tersisa.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menutup pendaftaran mudik gratis 2024. Sebab, kuota mudik gratis yang disediakan telah terpenuhi H+3 pendaftaran dibuka.

Hal itu disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui akun Instagram resmi @dishubdkijakarta. Dishub DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas tingginya partisipasi untuk mendaftar dalam program mudik gratis 2024.

"Kuota mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 sudah habis. Terima kasih atas antusiasme masyarakat DKI Jakarta dalam pendaftaran Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2024," demikian tulis @dishubdkijakarta, dikutip Minggu (24/3/2024).

Dishub juga meminta maaf kepada warga yang tak kebagian kuota mudik gratis tahun ini. Meski begitu, Dishub memastikan bakal membuka kembali pendaftaran jika masih ada kuota yang tersisa.

Pasalnya, Dishub DKI Jakarta akan melakukan proses verifikasi terlebih dahulu terhadap warga yang telah mendaftarkan diri. Ketersedian kuota tersisa baru dapat dipastikan usai proses verifikasi rampung secara keseluruhan.

"Saat ini kami sedang melakukan proses verifikasi. Apabila masih terdapat kuota, pendaftaran akan dibuka kembali," katanya.

Lebih lanjut, Dishub mengimbau kepada warga calon pemudik yang telah berhasil mendaftar untuk melakukan verifikasi sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan.

Diketahui, Dishub DKI Jakarta membuka pendaftaran mudik gratis pada 20 Maret 2024. Pendaftaran dilakukan secara online di https://mudikgratis.jakarta. go.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan Mudik ke 19 Kota Kabupaten

Tujuan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 ini menuju ke 19 kota/kabupaten di enam provinsi di Tanah Air. Rencananya, pemudik akan diberangkatkan ke kota/kabupaten tujuan pada 4 April 2024.

Dishub DKI menyediakan 259 armada bus saat arus mudik dan 210 armada bus saat arus balik bagi masyarakat peserta mengikuti mudik gratis 2024. Lalu, disediakan juga 13 truk untuk arus mudik dan 10 unit untuk arus balik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.