Sukses

Top 3 News: Gempa Magnitudo 6,5 Kembali Guncang Tuban, Getarannya Terasa hingga Jakarta

Gempa kembali mengguncang, Tuban, Jawa Timur, pada Jumat 22 Maret 2024. Kali ini kekuatan gempa Tuban yang terjadi pada pukul 15.52 WIB lebih besar dari sebelumnya, yaitu magnitudo 6,5. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa kembali mengguncang, Tuban, Jawa Timur, pada Jumat 22 Maret 2024. Kali ini kekuatan gempa Tuban yang terjadi pada pukul 15.52 WIB lebih besar dari sebelumnya, yaitu magnitudo 6,5. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada koordinat 5,76 Lintang Selatan (LS), 112.33 Bujur Timur (BT) atau 130 km Timur Laut Tuban, Jawa Timur.

Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 10 kilometer. BMKG menegaskan, gempa tidak berpotensi tsunami dan masyarakat di minta untuk berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. Tak hanya di Tuban dan sekitarnya, gempa ini juga dirasakan sejumlah masyarakat di Jakarta.

Sementara itu, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku sudah menawarkan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Tawaran itu disampaikan Prabowo saat bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

Kepada wartawan, Surya Paloh menyatakan tawaran Prabowo itu disambut baik. Menurut Surya Paloh, bukan tidak mungkin Partai NasDem bergabung ke barisan Prabowo-Gibran. Dia menyebut peluangnya masih sama kuat, fifty-fifty atau 50-50.

Kemudian, Paloh menilai ajakan yang disampaikan Prabowo adalah bentuk penghargaan kepada Partai NasDem. Sebab, antara dirinya dan Prabowo merupakan sahabat lama.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Menteri Investasi Bahlil Lahadalia melemparkan candaan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno soal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang gagal masuk ke parlemen pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tak tanggung-tanggung, candaan itu dilontarkan Bahlil di depan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan para menteri kabinet di Istana Negara, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

Alhasil, Sandiaga Uno pun ditertawakan oleh Jokowi dan sejumlah menteri. Momen ini terjadi usai Jokowi bersama Wapres Ma'ruf Amin dan para menteri Kabinet Indonesia Maju mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan (SPT Pph) di Istana Negara.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 22 Maret 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gempa Magnitudo 6,5 Kembali Guncang Tuban, Getarannya Terasa hingga Jakarta

Gempa kembali mengguncang, Tuban, Jawa Timur, pada Jumat 22 Maret 2024. Kali ini kekuatan gempa Tuban yang terjadi pada pukul 15.52 WIB lebih besar dari sebelumnya, yaitu magnitudo 6,5.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada koordinat 5,76 Lintang Selatan (LS), 112.33 Bujur Timur (BT) atau 130 km Timur Laut Tuban, Jawa Timur.

Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 10 kilometer. BMKG menegaskan, gempa tidak berpotensi tsunami dan masyarakat di minta untuk berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Tak hanya di Tuban dan sekitarnya, gempa ini juga dirasakan sejumlah masyarakat di Jakarta. 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Prabowo Ajak NasDem Gabung, Surya Paloh Sambut Baik

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku sudah menawarkan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Tawaran itu disampaikan Prabowo saat bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

Kepada wartawan, Surya Paloh menyatakan tawaran Prabowo itu disambut baik. Menurut Surya Paloh, bukan tidak mungkin Partai NasDem bergabung ke barisan Prabowo-Gibran. Dia menyebut peluangnya masih sama kuat, fifty-fifty atau 50-50.

"Itu fifty fifty possibility-nya," ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta.

Paloh menilai ajakan yang disampaikan Prabowo adalah bentuk penghargaan kepada Partai NasDem. Sebab, antara dirinya dan Prabowo merupakan sahabat lama.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Bahlil Lempar Candaan ke Sandiaga Soal PPP Tak Lolos Parlemen, Jokowi Tertawa

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia melemparkan candaan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno soal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang gagal masuk ke parlemen pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tak tanggung-tanggung, candaan itu dilontarkan Bahlil di depan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan para menteri kabinet di Istana Negara, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

Alhasil, Sandiaga pun ditertawakan oleh Jokowi dan sejumlah menteri. Momen ini terjadi usai Jokowi bersama Wapres Ma'ruf Amin dan para menteri Kabinet Indonesia Maju mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan (SPT Pph) di Istana Negara, Jumat.

Usai menunjukkan bukti pelaporan SPT pajak, Jokowi, Ma'ruf, dan para menteri berkumpul untuk mengobrol. Bahlil tiba-tiba melemparkan candaan soal PPP dan mengaitkannya dengan pelaporan pajak.

"Pak Sandi tadi mau bayar pajak lebih Pak, tapi PPP belum lolos," celetuk Bahlil kepada Jokowi.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.