Sukses

Safari Ramadan di Muara Jawa, Wabup Kukar Hadirkan Opick Tomboati

Dalam kesempatan tersebut, Rendi mengatakan bahwa Safari Ramadan di Kecamatan Muara Jawa merupakan titik keempat, setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Anggana, Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Marangkayu.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin melakukan Safari Ramadan 1445 Hijriah di Kecamatan Muara Jawa. Kegiatan tersebut terasa spesial dengan hadirnya Opick di tengah-tengah masyarakat yang melantunkan sejumlah tembang religi andalannya.

Kehadiran Opick disambut antusias oleh ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Sudirman, Muara Jawa, Minggu (17/3). Dalam kesempatan tersebut, Rendi mengatakan bahwa Safari Ramadan di Kecamatan Muara Jawa merupakan titik keempat, setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Anggana, Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Marangkayu. Rendi menerangkan, guna menjangkau lebih banyak masyarakat, dia dan Bupati Kukar, Edi Damansyah, menggelar Safari Ramadan secara terpisah.

 

"Ini semua dilakukan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Kukar pada momen Ramadan. Tujuannya semata-mata untuk bersilaturahmi," ucap Rendi.

Dalam sambutannya, Rendi juga menyinggung terkait dengan sejumlah kegiatan peningkatan infrastruktur di Kecamatan Muara Jawa, terutama terkait konektivitas antar wilayah. Dia menegaskan, peningkatan jalan dan jembatan di Muara Jawa menjadi prioritas Pemkab Kukar di 2024. Menurutnya, dengan memadainya jalan dan jembatan, dapat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kalau jalannya baik, jembatannya baik, InsyaAllah perekonomian warga juga baik. Di Muara Jawa ini ada beberapa titik, seperti di daerah Dondang, Teluk Dalam, Muara Jawa Ilir hingga Muara Jawa Tengah. Kami pastikan tahun ini dapat berjalan tepat waktu pengerjaanya, karena anggarannya sudah masuk," kata Rendi.

Selain peningkatan jalan dan jembatan, pihaknya juga tidak melupakan kegiatan pembangunan fisik lainnya, seperti pembangunan rumah ibadah. Di akhir sambutannya, Rendi menegaskan sejumlah program yang telah berjalan di 2023 akan kembali dilanjutkan di tahun ini, seperti program bantuan 25 ribu nelayan produktif, hingga program pengembangan UMKM.

"Kegiatan-kegiatan lainnya juga masih berlanjut di 2024, seperti peningkatan jalan usaha tani, embung, irigasi, termasuk program bantuan ke nelayan dan UMKM," katanya. 

Pada Safari Ramadan tersebut, Rendi Solihin juga menyerahkan bantuan berupa 10 unit Vacuum Cleaner untuk rumah ibadah dan menyalurkan bantuan sembako dari Baznas untuk masyarakat. Sementara itu, Ustaz Rudini didapuk memberikan ceramah kepada masyarakat yang hadir pada Safari Ramadan di Kecamatan Muara Jawa.

Selanjutnya, Safari Ramadan dilakukan di Lapangan Sepak Bola Loa Kulu, Senin (18/3/2024), Pukul 21.00 WITA. Rendi Solihin serta Opick dijadwalkan akan hadir dalam Safari Ramadan tersebut. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.