Sukses

Speedboat Terbalik di Pulau Rambut Kepulauan Seribu, Evakuasi Masih Berlangsung

Sebuah kapal speedboat terbalik di perairan kawasan Pulau Rambut, Untung Jawa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Senin (11/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kapal speedboat dilaporkan terbalik di perairan sekitar Pulau Rambut, Untung Jawa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Senin (11/3/2024). Tim SAR bersama kepolisian turun tangan untuk mengevakuasi penumpang dan awak kapal.

Insiden kecelakaan di laut itu dibenarkan oleh Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo.

"Iya benar (terbalik) karena ombak," kata Jarot saat dikonfirmasi awak media, Senin (11/3/2024).

Dia mengatakan, kepolisian saat ini sedang berupaya menyelamatkan penumpang yang ada di speedboat tersebut. Namun upaya evakuasi masih terkendala akibat ombak yang tinggi.

"Kami sedang evakuasi, terkendala ombak tinggi sekira 2 meter-2,5 meter," ujar dia.

Jarot berharap proses evakuasi berjalan lancar. Dia juga berharap seluruh penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. "Semoga tidak ada korban jiwa, mohon doanya," kata Kapolres.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim SAR Menuju Lokasi

Terpisah, Kasi Ops SAR Agung Priambodo menambahkan, pihaknya sedang menuju ke lokasi kejadian untuk membantu evakuasi penumpang.

"Iya (speed boat terbali) di sekitar Pulau Rambut. Ini kita juga lagi gerak ke sana," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini