Sukses

Airlangga Hartarto: Munas Golkar Digelar Desember 2024

Airlangga menegaskan, Munas digelar pada bulan Desember 2024. Maka segala pembahasannya tidak ada yang digodok pada rapat pleno evaluasi Pemilu yang berlangsung hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wacana Musyawarah Nasional atau Munas akan memilih ketua umum baru Partai Golkar sempat berhembus. Nama Airlangga Hartarto santer digoyang oleh anggota lainnya. Salah satu yang vokal terkait hal itu, adalah Bambang Soesatyo selaku wakil ketua umum.

Mengonfirmasi hal itu, Airlangga mengaku belum ada pembicaraan soal Munas. Termasuk saat rapat evaluasi Pemilu 2024 yang membahas soal Pilpres dan Pileg.

“Tidak ada (pembahasan) Munas,” jelas Airlangga saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Neli, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024). 

Airlangga menegaskan, Munas digelar pada bulan Desember 2024. Maka segala pembahasannya tidak ada yang digodok pada rapat pleno evaluasi Pemilu yang berlangsung hari ini.

"Munas Desember 2024," singkat Airlangga. 

Usai menutup pernyataanya, Airlangga pun menutup sesi jumpa pers. Dia pun langsung menoleh ke Bambang Soesatyo yang berada di sebelah kirinya sambil bersalaman dan berpelukan.

Keduanya pun tampak tersenyum saat membahas pertanyaan soal Munas yang disampaikan awak media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Golkar Disebut Tengah Persiapkan Transisi Ketua Umum

Diberitakan terpisah, Bamsoet sempat menyebut saat ini Golkar juga sedang mempersiapkan transisi kursi Ketua Umum (Ketum). partai. Musyawarah Nasional (Munas) yang akan berlangsung menjelang akhir tahun.

Diterangkan Bamsoet, 5 tahun lalu dirinya belum mempunyai kesempatan untuk masuk gelanggang Pemilihan Ketum Golkar. Sebab, ingin menjaga keutuhan partai.

"Saya menarik diri dari pencalonan, memberikan jalan kepada Pak Airlangga untuk memimpin terus Partai Golkar," terangnya.

Bamsoet berharap Pemilihan Ketum Golkar dibuka tahun ini, sehingga dirinya bisa mendaftarkan diri maju pada pencalonan.

"Kali ini kita berharap gelanggang dibuka, sehingga terjadi proses pergantian kepemimpinan secara demokratis," harap pria yang juga menjabat Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut.

3 dari 3 halaman

Ada 3 Nama Potensial

Disebutkan Bamsoet, ada 3 nama potensial yang maju pada Pemilihan Ketum Golkar, yaitu Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang, dan Bahlil Lahadalia.

"Mungkin, ada banyak lainnya di Golkar," sebutnya.

Bamsoet menepis maju di Pemilihan Ketum Golkar untuk merebut jabatan tertinggi di partai dari Airlangga Hartarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.