Sukses

Kronologi 4 Orang Ditemukan Tewas Diduga Lompat dari Lantai 22 Apartemen di Jakut

Polisi menduga, empat orang yang ditemukan tewas di pelataran parkiran sebuah apartemen di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, bunuh diri dengan cara terjun dari lantai 22.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menyelidiki kasus empat orang yang ditemukan tewas diduga bunuh diri terjun dari lantai 22 Apartemen Teluk Intan Tower Topas, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) pada Sabtu (9/3/2024) sore.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menjelaskan kronologi penemuan empat jasad tersebut, bermula ketika DF sekuriti apartemen mendengar suara jatuh di pelataran parkiran.

“Ketika saksi sedang berjaga di depan Lobby mendengar suara benturan yang keras, ketika menoleh ternyata terdapat empat jasad sudah tergeletak,” kata Gidion saat dikonfirmasi, Sabtu.

Setelah itu, kata Gidion, DF selaku sekuriti segera melapor ke kantor polisi terkait penemuan empat orang terjatuh tersebut. Setelah itu, Kanit Reskrim AKP Anak Agung Putradwipayana bersama jajaranya datang ke lokasi sekitar pukul 16.40 WIB.

“Mengecek ke TKP ternyata benar terdapat empat mayat yang sudah tergeletak dengan posisi terlentang, dan menghubungi Team Inafis Polres Metro Jakarta Utara,” sebutnya.

Dari hasil pengecekan diketahui identitas empat jasad tersebut adalah dua laki-laki, yakni EA dan JWA. Sedangkan dua korban lainya adalah dua perempuan inisial JL dan AIL.

Keempat jasad saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan Visum Et Repertum guna proses penyelidikan oleh Piket Reskrim.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diduga Bunuh Diri

Sebelumnya diberitakan, warga kawasan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) digegerkan dengan penemuan empat jasad orang yang tergeletak di parkiran lobby Apartemen Teluk Intan Tower Topas pada Sabtu (9/3/2024) sore.

Penemuan jasad empat orang dalam kondisi mengenaskan dengan luka pada bagian tubuhnya itu terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Aparat kepolisian pun diterjunkan ke lokasi kejadian.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan membenarkan penemuan empat jasad yang tergeletak di halaman apartemen tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diperkirakan empat orang tersebut lompat dari lantai 22 apartemen hingga tergeletak di pelataran parkiran. Mereka diduga bunuh diri.

“Empat mayat tersebut meninggal dunia akibat bunuh diri lompat dari lantai 22 Apartemen Teluk Intan,” kata Gidion saat dikonfirmasi, Sabtu malam.

Namun demikian, Gidion mengatakan penyidik dari Polsek Metro Penjaringan masih menyelidiki terkait dugaan penyebab keempat orang tersebut loncat.

“Untuk penyebab bunuh diri tersebut belum diketahui,” ujarnya.   

3 dari 3 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.