Sukses

Selamat! Kementerian ESDM Raih 4 Penghargaan pada Ajang PR Indonesia Awards 2024

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi, mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi barometer kinerja komunikasi dan kehumasan sekaligus suatu capaian yang terus dipertahankan oleh Kementerian ESDM.

Liputan6.com, Bali PR INDONESIA Awards (PRIA) merupakan kompetisi kehumasan yang diselenggarakan untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja kehumasan pemerintah dan badan publik di lingkungan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi negeri, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, se-Indonesia.

Berkaitan dengan kompetisi kehumasan itu, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menyabet Gold Winner untuk Kategori Kementerian pada sub Kategori Government Program PR Kampanye Program Transisi Energi. Penghargaan diberikan langsung di puncak acara PRIA 2024, pada Kamis (7/3) di Denpasar Bali.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi, mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi barometer kinerja komunikasi dan kehumasan sekaligus suatu capaian yang terus dipertahankan oleh Kementerian ESDM.

"Terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menciptakan program-program yang kreatif dan bermanfaat menjadi langkah kami untuk tetap menjadi ujung tombak komunikasi Pemerintah khususnya di sektor ESDM kepada publik," ujar Aca, saat ditemui usai menerima penghargaan.

Aca mengungkapkan humas Kementerian ESDM kedepannya akan terus berkolaborasi dan mengutamakan komunikasi dan penyampaian informasi yang mudah dipahami dan diterima oleh publik .

 

"Kami akan terus mendorong agar humas pemerintah, khususnya di Kementerian ESDM, untuk terus bekerja kreatif dan inovatif menciptakan program komunikasi yang betul-betul berdampak untuk publik dan masyarakat," katanya. 

Total ada empat Penghargaan didapatkan Kementerian ESDM pada ajang ini, yaitu :

1. Gold Winner-Kategori Program Government PR, Kampanye Program Transisi Energi

2. Bronze Winner-Kategori Kanal Digital, Media Sosial Instagram,

3. Bronze Winner-Kategori Kanal Digital, Media Sosial TikTok

4. Kategori Best Presenter-Kinara Ayu Hati Imananda Putri

Dalam kompetisi itu, PR Indonesia menghadirkan 16 juri yang kompeten diterjunkan untuk menilai seluruh karya public relations (PR), baik dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi, hingga PR Guru. Penjurian berlangsung selama empat hari, pada 23-26 Januari 2024 melalui daring.

Tahun ini, penyelenggaraan PRIA menerima 699 karya dari 219 institusi. Karya-karya tersebut terentang dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR, dan Komunikasi CSR. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.