Sukses

Jokowi Akan Beri Kenaikan Pangkat Kehormatan untuk Prabowo Jadi Jenderal TNI

Kepala Pusat Penerangan TNI Brigjen Nugraha Gumelar mengatakan bahwa pemberian kenaikan pangkat kehormatan untuk Prabowo dari Presiden Jokowi itu bakal digelar dalam acara Rapat Pimpinan TNI-Polri tahun 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan memberikan kenaikan pangkat kehormatan untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat Rapat Pimpinan TNI-Polri, Rabu, (28/2/2024).

Menanggapi kabar ini, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno tidak membantah dan membenarkan kabar tersebut. Namun, dia memastikan Presiden Jokowi akan menghadiri Rapim TNI-Polri pada Rabu besok.

"Ya lihat saja nanti (soal kenaikan pangkat kehormatan Prabowo). Bapak Presiden hadir (di Rapim TNI-Polri)," kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/2/2024).

"Besok acaranya kok, besok acaranya. Acaranya TNI-Polri," sambungnya.

Dia hanya tertawa saat kembali dicecar awak media apakah betul Jokowi akan memberikan kenaikan pangkat kehormatan kepada Prabowo. Pratikno hanya mengulang bahwa Rapim TNI-Polri akan digelar Rabu besok.

"Acaranya besok. Bapak Presiden datangBesok tentu saja ada sambutan dan lain-lain, sepeti biasanya lah," tutur Pratikno.

Sementara Kepala Pusat Penerangan TNI Brigjen Nugraha Gumelar mengatakan bahwa pemberian kenaikan pangkat kehormatan itu bakal digelar dalam acara Rapat Pimpinan TNI-Polri tahun 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

"Iya benar," kata Nugraha Gumelar saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/2/2024).

Diketahui, Prabowo pensiun dari TNI Angkatan Darat dengan pangkat Letnan Jenderal atau bintang tiga. Sementara jabatan terakhir Prabowo di militer adalah Pangkostrad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.