Sukses

Tyas Fatoni Apresiasi Perwosi Sumsel Terus Membina Wanita Lewat Olahraga

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera SelatanĀ (Sumsel) Tyas Fatoni sekaligus Pelindung Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel mengaku bangga dapat hadir langsung pada membuka Fun Game Bowling Perwosi Sumsel.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera SelatanĀ (Sumsel) Tyas Fatoni sekaligus Pelindung Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel mengaku bangga dapat hadir langsung pada membuka Fun Game Bowling Perwosi Sumsel. Kegiatan ini berlangsung di Bowling Center Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24/2/2024).

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk membuka acara Fun Game Bowling Perwosi Sumsel tahun 2024. Saya apresiasi organisasi yang diketuai ibu Fauziah ini telah melaksanakan program kerja tahunan dengan menyelenggarakan Fun Game Bowling,ā€ ucapĀ Tyas Fatoni, yang merupakan istri Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni tersebut.

Menurutnya, dengan menyelenggarakan Fun Game Bowling Perwosi Sumsel ikut serta menggiatkan olahraga pada masyarakat. Karena itu, keberadaan Perwosi erat kaitannya dengan peranĀ wanita dalamĀ dunia olahraga, Tyas Fatoni mengajak seluruh pihak bersama-sama menempatkan peran Perwosi sesuai kapasitasnya.

"Membina wanita Indonesia khususnya di Sumatera Selatan dan mengembangkan gerakan wanita olahraga, wanita yang sesuai dengan kepribadian bangsa guna menunjang pembangunan,ā€ ujar Tyas Fatoni.

Tyas Fatoni berharap Perwosi mampu berperan sebagai penasihat dan pendamping bagi atlet-atlet wanita pada seluruh cabang olahraga di Sumsel. Dia mengaku bangga melihat antusias penggiat olahraga bowling.

"Apalagi kita mempunyai venue bowling yang bertaraf internasional. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk tetap menggiatkan olahraga ini dan memanfaatkan fasilitas yang ada,ā€ kata Tyas Fatoni.

Melalui kegiatan Fun Game Bowling, Tyas Fatoni berharap mampu menjadi pendorongĀ semua insan olahraga untuk terus berlatih dan menjadikan olahraga sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Munculkan Bibit Atlet

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Perwosi Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengatakan perempuan menempatkan olahraga sebagai kegiatan yang menyenangkan.Ā 

Menurutnya, olahraga merupakan salah satu sarana membentuk fisik yang sehat dan bugar serta bahagia. Dia berharap melalui event ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional maupun internasional.

"Event ini sejatinya merupakan program kerja Pengprov Perwosi Sumsel. Fun Game adalah kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya,ā€ ucap Fauziah.

ā€œPara peserta Fun Game Bowling berjumlah 48 orang merupakan utusan dari Perwosi Sumsel juga Perwosi Kabupaten/Kota, dan DWP Sumsel, dengan kategori yang dipertandingkan nomor lomba perorangan,ā€ sambungnya.

Turut hadir pada Fun Game Bowling tersebut, di antaranya Wakil Sekretaris Umum 1 KONI Sumsel Sunnah, Kepala Dinas PPPA Sumsel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel/mewakili, para Ketua Pengcab Perwosi Kabupaten/Kota se-Sumsel, para pengurus DWP Sumsel dan DWP OPD Sumsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.