Sukses

Prabowo Sowan ke Habib Kwitang, Sekjen Gerindra Sebut Menjaga Tali Silahturahmi

Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad bil Ali Alhabsyi, generasi ketiga Habib Kwitang, di Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad bil Ali Alhabsyi, generasi ketiga Habib Kwitang, di Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo berziarah ke makam Habib Ali Kwitang sudah direncanakan sejak beberapa minggu lalu sebelum hari pencoblosan. Namun karena kesibukan agenda kampanye yang padat, baru hari ini terlaksana.

"Alhamdulillah baru sekarang beliau sempat untuk berziarah ke Makam Habib Ali Kwitang. Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang adalah bagian dari tradisi yang diajarkan dalam ajaran ahli Sunnah, di mana kita menziarahi ke makam para awliya, para ulama, para habaib yang dianggap berjasa dalam penyebaran kebaikan," kata dia dalam keterangannya.

"Dan Habib Ali Kwitang adalah salah satu awliya di Jakarta yang dianggap menjadi penyebar agama Islam sejak awal dan beliau memiliki jasa yang besar bagi pengembangan agama Islam di tengah masyarakat Jakarta," jelas Muzani.

Lebih jauh, Muzani mengaku, hubungan Prabowo antara keluarga Habib Ali sudah terjalin sejak dulu. Dia menjelaskan, ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo bersahabat dengan kakek Habib Ali yakni Habib Muhammad bin Ali.

"Hubungan antara Pak Prabowo dengan keluarga Habib Ali Kwitang cukup bagus. Habib Ali punya putra namanya Habib Muhammad bin Ali. Habib Muhammad ini adalah sahabatnya Pak Mitro, yang merupakan ayah dari Pak Prabowo Subianto. Inilah yang kemudian akan kita rajut kembali sebagai hubungan kekeluargaan yang makin bagus," ujar Wakil Ketua MPR ini.

"Habib Muhammad punya putra namanya Habib Abdurrahman. Habib Abdurrahman hubungannya bagus dengan Pak Prabowo sejak 2014. Habib Abdurrahman kemudian meninggal, sekarang digantikan oleh putra namanya Habib Ali," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Silahturahmi

Itu sebabnya, selain berziarah, kunjungan Prabowo ke kediaman Habib Ali sebagai upaya untuk menjaga tali silaturahim yang sudah dirajut sejak zaman kakek, ayah, dan anak.

Kemudian Prabowo juga menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan keluarga Habib Ali kepadanya pada saat kampanye kemarin. Tak lupa Habib Ali berpesan agar kekuasaan yang diemban Prabowo agar dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat.

"Pak Prabowo menyampaikan terima kasih, cukup lama beliau berbincang-bincang di dalam tadi bersama dengan keluarga Habib Ali dan beliau menceritakan dan mengenang masa lalu. Baik itu yang diceritakan oleh Pak Prabowo ataupun diceritakan oleh Habib Ali sendiri kepada Pak Prabowo," jelas Muzani.

"Dan Habib Ali tadi dalam perbincangannya berharap kekuasaan yang sekarang di tangan Pak Prabowo mudah-mudahan Pak Prabowo mampu menjaga sebagai sebuah amanah lebih baik lagi dan Pak Prabowo diberikan kekuatan, kesehatan dan panjang umur untuk memimpin bangsa dan negara, supaya bangsa di Indonesia, rakyat Indonesia yang begitu besar harapannya kepada Pak Prabowo kemudian dapat dijalankan dengan baik oleh Pak Prabowo," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Pimpin Doa

Diketahui sosok Habib Ali adalah pengasuh Majelis Taklim Al-Habsyi Kwitang Jakarta yang sempat memimpin doa dalam kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (10/2).

“Mari kita berdoa supaya mendapatkan hikmah. Insyaallah kita ingin Indonesia menjadi Indonesia yang makmur dan maju,” kata Habib Ali saat berdoa.

Saat itu, Habib Ali mengajak sekitar 600 ribu massa yang memadati GBK berdoa bersama agar pada kampanye akbar ini menjadi pertemuan yang dirahmati dan diberikan keberkahan Allah SWT.

“Marilah kita sebelum memulai kampanye akbar di siang hari yang berkah ini berdoa,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini