Sukses

Gelar Days of Law Career, Kemnaker Beri Pujian untuk Mahasiswa FH UI

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menilai DoLC merupakan kegiatan yang mempertemukan supply and demand dari ketenagakerjaan seperti halnya bursa tenaga kerja (job fair) yang biasa rutin digelar Kemnaker.

Liputan6.com, Jakarta A Prominent Path to Boundless Possibilities menjadi tema yang diangkat dalam gelaran Days of Law Career (DoLC) 2024 yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada Kamis (15/2) di Jakarta. Gelaran tersebut pun mendapat apresiasi dari Kementerian Ketenagakerjaan 

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menilai DoLC merupakan kegiatan yang mempertemukan supply and demand dari ketenagakerjaan seperti halnya bursa tenaga kerja (job fair) yang biasa rutin digelar Kemnaker.

 

"Kami berterima kasih kepada demand (penerima tenaga kerja) dari berbagai perusahaan yang membuka konter lowongan kerja kepada para mahasiswa yang sebentar lagi mengakhiri masa studinya dan sebagian alumni fakultas hukum,"  ujar Sanusi. 

Lebih lanjut Sanusi berpendapat bahwa berbagai problematika ketenagakerjaan yang terjadi selama ini seperti mismatch (ketidaksesuaian antara lulusan pendidikan dengan kebutuhan industri) maupun link and match (penggalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja ke depan) disebabkan lantaran tidak adanya titik temu ekosistem ketenagakerjaan.

 

"Maka dari itu, melalui DoLC 2024 ini, diharapkan dapat menjadi titik temu yang tepat antara supply dan demand dalam menghadapi bonus demografi dan Revolusi Industri 4.0, serta angkatan kerja milenial, sehingga dapat dikelola dengan baik," katanya.

 

Selain itu, Sanusi juga mengapresiasi sejumlah perusahaan selaku penerima pekerja yang ikut terlibat dalam DoLC 2024 juga kepada para mahasiswa maupun sebagian alumni yang ingin berkarier lebih luas dan lebih menantang. Kemnaker, kata Sanusi, siap berkolaborasi sebagai mitra FHUI untuk menyampaikan data-data dan informasi pekerjaan untuk menjadi titian karier mahasiswa yang masih kuliah atau alumni FHUI. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini