Sukses

Gibran Akan Kembali Bertugas sebagai Wali Kota Solo saat Masa Tenang Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengatakan dirinya akan kembali bertugas sebagai Wali Kota Solo saat masa tenang Pilpres 2024. Adapun masa tenang Pemilu 2024 akan berlangsung pada 11 sampai 13 Februari 2024.

"Kembali bertugas sebagai wali kota (Solo)," kata Gibran di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar terakhir Pilpres 2024 di Stadion Utama GBK Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Prabowo menyebut ada 600.000 orang yang hadir dalam kampanye akbar.

"Kita perkirakan yang datang 200.000, tapi laporannya yang datang hampir 600.000," ujarnya.

Prabowo pun memutuskan untuk memajukan acara kampanye akbar yang mulanya dijadwalkam pada pukul 15.00 WIB. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah mulai hadir di GBK Jakarta sejak pukul 09.00 WIB pagi.

"Harusnya acara siang hari ini jam 3 siang. Tapi saya dapat laporan saudara datang dari jam 9 pagi. Jadi saya putuskan acara kita percepat," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Minta Maaf

Prabowo juga meminta maaf kepada masyarakat Jakarta karena kampanye akbar yang digelarnya menyebabkan kemacetan. Pasalnya, kata dia, jumlah masyarakat yang hadir ke GBK melebihi ekspektasi.

"Saya mohon maaf pada rakyat Jakarta yang telah mengalami kemacetan. Karena yang hadir (ke GBK) melebihi yang diperkirakan," ucap Prabowo.

3 dari 3 halaman

SBY Hadir

Sebagai informasi, kampanye akbar ini dihadiri Presiden keenam RI sekaligus Ketus Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemudian, para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju antara lain, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, hingga Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju juga turut hadir seperti, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Tampak pula Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.