Sukses

Ahok Pilih Jadi Jaksa Agung atau Menkeu Jika Ditawari Jabatan di Pemerintahan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, jika ditawari dan berkesempatan menempati jabatan di pemerintahan maka ingin menjadi Jaksa Agung atau Menteri Keuangan (Menkeu).

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, jika ditawari dan berkesempatan menempati jabatan di pemerintahan maka ingin menjadi Jaksa Agung atau Menteri Keuangan (Menkeu).

Pernyataan itu dilontarkan saat Ahok ditanya oleh musisi Young Lex yang berandai-andai jika mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut diberi amanah untuk menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Jadi kalau lu tanya gue mau apa, bea cukai nggak bisa, jadi cuma dua lah, Jaksa Agung atau Menteri Keuangan lah," kata Ahok dalam acara bertajuk 'Ahok Is Back' di Warunk Wow, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

Awalnya, Ahok mengaku sangat ingin menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai untuk mengatasi masalah-masalah industri, dengan mengatasi penyelundupan barang yang telah menjadi momok bagi Indonesia.

"Saya jamin penyelundupan stop. Karena pada zaman Pak Harto itu penyelundupan subversif mematikan industri. Berarti membuat PHK begitu banyak, semua penjualannya akan macet, pajak semua akan turun, ini negara akan bangkrut," ucap dia.

Namun, di usianya yang sudah memasuki umur 58 tahun, harapan itu sudah terbentur dengan usia, karena tak memenuhi syarat. Sehingga keinginannya kembali bukan sebagai ketua KPK, namun menjadi Jaksa Agung.

"Nah kalau ketua KPK itu kolektif, lu kalau mau angkat gue jadi Jaksa Agung dong. Kalau jadi Jaksa Agung apa yang gue lakukan, saya mah ga malu malu, gue mah minta, minta ini ya gue minta dong, tapi kan ini berandai-andai, berandai ini mah gampang dong, tinggal ngomong aja," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini yang Akan Dilakukan Ahok Jika Jadi Jaksa Agung atau Menkeu

Nantinya, Ahok berandai-andai jika memang menjabat sebagai Jaksa Agung, dia akan membuat kebijakan dengan mencatat khususnya soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Sementara untuk angan-angan kedua, Ahok memilih untuk menjadi Menteri Keuangan. Karena nantinya dia akan bertugas di atas perpajakan dan bea cukai seperti keinginan awalnya.

"Kalau bea cukai kan di bawah gue kan. Tapi Menteri -Menteri diperbaiki dong gajinya," jelasnya.

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.