Sukses

Puan: Isra Mikraj Dapat Dijadikan Momentum Pemerintah Memperbaiki Diri

Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat untuk menjadikan momen peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah sebagai momentum untuk memaknai dan meningkatkan persatuan bangsa

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat untuk menjadikan momen peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah sebagai momentum untuk memaknai dan meningkatkan persatuan bangsa

Menurutnya peringatan mukjizat di mana Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu secara langsung dari Allah SWT itu dapat dijadikan sebagai pengingat bagi Indonesia untuk meningkatkan kualitas sebagai bangsa teladan.

"Isra Mikraj 2024 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan bangsa. Sebagai Negara Ketuhanan, Indonesia harus bisa menjadi bangsa teladan. Bangsa teladan adalah bangsa yang lebih baik, toleran, dan cinta damai,” kata Puan dikutip dari Antara, Kamis (8/2/2024).

Dia pun mengingatkan pemerintah untuk menjadikan peringatan peristiwa besar bagi umat Islam tersebut sebagai momentum mewujudkan Indonesia untuk menjadi lebih baik, khususnya dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

“Momen Isra Mikraj juga hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum bagi pemerintah untuk memperbaiki diri dan semakin lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan untuk rakyat," kata dia.

Dia menyebut hubungan antara umat Islam dengan Allah merupakan kewajiban yang bersifat personal. Di samping itu, menurutnya hubungan antarsesama manusia perlu dilakukan secara bersamaan antarumat.

Menurutnya, rasa perdamaian dan toleransi pun menjadi penting di tahun politik ini. Dia berharap semua pemangku kebijakan pun dapat bergotong royong dalam mewujudkan pemilu yang kondusif, dan menghindari adanya perpecahan.

“Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerja sama semua pihak, termasuk dari masyarakat itu sendiri. Dan tentunya integritas serta komitmen dari penyelenggara pemilu, Pemerintah, dan pihak keamanan demi menjaga demokrasi Indonesia yang berkualitas,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Keutuhan Bangsa

Untuk itu, peringatan Isra Mikraj 27 Rajab 1445 H yang berdekatan dengan pelaksanaan Pemilu 2024 pun diharapkan menjadi pengingat bagi semua elemen bangsa, khususnya umat Muslim, terutama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

"Dalam momentum yang mulia ini, mari kita tetap menjaga bangsa dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Meski ada perbedaan, tetap prioritaskan kerukunan dan persatuan. Mari kita tingkatkan kualitas demokrasi Indonesia dengan sikap yang kompeten dan terhormat,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.