Sukses

Dulu Dukung Jokowi, Sekarang Slank, Oppie, Ivan hingga Adi Adrian Pilih Ganjar Pranowo “The Next President”

Deklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 3 berlangsung pada 20 Januari 2024 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD berhasil menarik perhatian banyak mata dan hati. Tidak hanya rakyat biasa, tetapi juga para tokoh dari berbagai latar belakang pun kepincut dengan keduanya yang merupakan sosok pemimpin sederhana dan membumi.

Bahkan para publik figur yang dulunya setia mendukung Presiden Jokowi, satu persatu kini malah beralih memilih Mas Ganjar, Capres Nomor Urut 03 pada Pilpres 2024. Contohnya, Grup Band Slank yang pada dua Pilpres sebelumnya yakni Pilpres 2014 dan 2019 mendukung Jokowi.

Namun, karena sekarang merasa tak sejalan, Slank pun memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo agar supaya menang Pilpres 2024. Deklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 3 berlangsung pada 20 Januari 2024 lalu.

Demi memberikan dukungan total, Abdee Slank bahkan rela mundur dari kursi komisaris BUMN. Dengan mendukung Ganjar-Mahfud, kata Abdee, dia berharap segala praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme hilang dari Indonesia sebagaimana cita-cita reformasi.

“Kita juga harus menjaga demokrasi dan menurut kami yang paling tepat untuk itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujar Abdee.

Terkait dukungan tersebut, Ganjar menyampaikan bahwa support dari band papan atas Indonesia menjadi angin segar bagi dirinya. Terlebih dalam beberapa lagunya bernuansa sosial.

"Ini suatu energi yang membuat Ganjar-Mahfud dan seluruh pendukungnya makin tambah semangat dan saya selalu mengikuti konsernya, albumnya, syairnya, yang biasanya ada kritik sosial, pemerintahan bersih, antikorupsi yang selalu didengungkan," ungkap Ganjar saat konferensi pers dukungan Slank untuk Ganjar-Mahfud MD beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musisi dan Budayawan Ramai Dukung Ganjar-Mahfud

Tidak hanya Slank, musisi Oppie Andaresta, Ivan Nestorman & Adi Adrian juga mengalihkan suara dan dukungan  politiknya untuk pasangan Capres-Cawapres: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Menyusul kemudian ada budayawan ternama, Butet Kartaredjasa yang dulunya juga mendukung Jokowi, kini rela  kerja keras untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud MD. Dalam beberapa kesempatan, Butet tak segan mengkritik Jokowi dengan menyebut presiden yang selalu 'ngintili' atau mengikuti Ganjar Pranowo.

Seiring berjalannya waktu dan mendekati waktu pencoblosan, semakin banyak orang yang beralih dari Jokowi mendukung Ganjar, gerakan ini pun semakin besar hingga ke pelosok daerah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini