Sukses

Mendag Zulhas Dorong Kolaborasi BukaLapak untuk Pengembangan UMKM

Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan, inisiatif untuk mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui kolaborasi dengan platform e-commerce, khususnya BukaLapak.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan, inisiatif untuk mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui kolaborasi dengan platform e-commerce, khususnya BukaLapak.

"Tadi kami bicara dengan BukaLapak. Kita ingin agar ada kerja sama. Memang kami menggerakkan ada 4 pilar UMKM, termasuk retail modern dan e-commerce. Salah satu upaya yang kami dorong adalah melalui BukaLapak," ungkap Mendag Zulhas di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

Ketua Umum PAN ini menjelaskan pentingnya melibatkan lembaga perbankan dalam mendukung UMKM.

"Kemudian, lembaga perbankan agar nanti UMKM kita seperti warung kecil di perkotaan maupun di pedesaan dapat kembangkan dengan harga yang bagus, manajemen yang baik, dan selain menjual offline, mereka juga bisa menjual online," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Pengembangan UMKM

Dengan kolaborasi ini, Mendag Zulhas berharap dapat mendorong perkembangan UMKM di seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan ini bisa mendorong berkembangnya UMKM di tanah air," tandasnya.

Sehingga, dengan ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk memperkuat sektor UMKM melalui kemitraan strategis dengan platform perdagangan digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini