Sukses

Silahturahmi ke Ponpes Bahrul Ulum Jombang, Siti Atikoh Ditanya soal Alam Ganjar

Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti bersilahturahmi dengan santri dan pengurus Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Rejo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (28/1/2024) malam.

Liputan6.com, Jakarta Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti bersilahturahmi dengan santri dan pengurus Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Rejo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (28/1/2024) malam.

Kehadirannya bersama rombongan pun disambut hangat oleh pengurus dan santri. Bahkan, ratusan santriwati begitu histeris menyambut Siti Atikoh.

Lantunan sholawat nabi dan rebana diperdengarkan menyambut kedatangan Atikoh di lokasi.

Para Ketua PAC Muslimat NU se-Kabupaten Jombang yang kopak mengenakan kerudung berwarna hijau turut menyambut hangat Atikoh dan Anggota DPR RI dari PDIP Sadarestuwati beserta rombongan.

Saat ingin memberikan sambutannya, para santriwati pun berteriak histeris menyanyakan anak tunggal Atikoh, yakni Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

"Mas Alam Bu, Mas Alam," teriak histeris ratusan santriwati.

Mendengar itu, Atikoh pun tak bisa menahan tawa dan senyumnya. Dia terlihat semringah sambil menjawab histeris para santriawati.

"Iya Mas Alam. Nanti disalamin ke Alam ya. Kapan-kapan main ke sini," jawab Atikoh yang langsung disambut histeris para santriwati.

Atikoh pun bertanya ke para santriwati.

"Salamnya sak mana (salamnya semana)?" tanya Atikoh.

"Sak mene (Sebesar ini)," jawab santriwati  sambil memperagakan lingkaran di kepalanya, tanda cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ceritakan Alasan Berkeliling Jawa Timur

Melanjutkan sambutannya, Atikoh menceritakan alasannya berkeliling Jawa Timur mulai dari Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo, Blitar, Malang, hingga Jombang.

Dia mengatakan, hal itu dilakukan untuk bersilahturahmi dan mendengar langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat.

"Saya sangat mencintai Indonesia. Saya ingin banyak bersilaturahmi dengan seluruh warga masyarakat sehingga saya bisa mendapatkan banyak masukan, saya banyak berguru yang mendapatkan banyak sekali ilmu, masukan-masukan. Sekaligus apa sih yang menjadi program periode masyarakat apa yang sudah dicapai yang bagus-bagus dan apa PR kita di masa mendatang," kata Atikoh.

3 dari 3 halaman

Sholawat Bersama

Atikoh pun mengajak seluruh ibu-ibu Muslimat NU serta santriwati untuk bersholawat bersama. Sholawat pun berlangsung dengan khusyuk dan penuh harapan.

Selanjutnya, Atikoh dan para ibu-ibu Muslimat NU dan santriwati berfoto bersama.

Usai sesi foto bersama, para santriwati kembali histeris dan meminta Atikoh untuk menyampaikan salam kepada Alam Ganjar.

Sementara, dari Ponpes Bahrul Ulum Nyai Mundjidah Wahab menyampaikan rasa terima kasihnya telah dikunjungi oleh Atikoh dan rombongan.

Nyai Mundjidah Wahab yang merupakan Putri pendiri NU KH Wahab Chasbullah mengungkapkan, kehadiran Atikoh menjadi penyemangat untuk menghadapi pencoblosan 14 Februari mendatang.

"Selamat datang Ibu di Tambakberas. Semoga berkenan anak-anakku mendoakan, ibu-ibu Muslimat ada istigasah, tahlil, sholawat. Silahturahmi ini menjadi barokah. Menambah semangat dan motivasi kita semua menuju 14 Februari," kata Nyai Mundjidah Wahab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini