Sukses

Top 3 News: Ratusan KK di Kabupaten Tangerang Banten Terdampak Banjir

Ratusan rumah di Kabupaten Tangerang, Banten terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi, pada Sabtu 27 Januari 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan rumah di Kabupaten Tangerang, Banten terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi, pada Sabtu 27 Januari 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, ada 300 lebih Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir, dengan ketinggian 20 cm hingga 110 cm. Banjir di dua kecamatan tersebut telah melanda di enam RT dan dua desa.

Adapun jumlah kepala keluarga dari wilayah itu diantaranya seperti di RT 01/12, Desa Keramat, Paku haji sebanyak 40 KK terdampak banjir. Kemudian, Desa Rajeg Mulya, Rajeg dengan jumlah empat rukun tetangga sebanyak 270 KK.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan, pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut Herzaky, pertemuan tersebut terjadi pada Minggu pagi 28 Januari 2024 saat momentum sarapan. Soal topik yang dibacarakan, sepengetahuan Zaky, Presiden Jokowi dan AHY membicarakan situasi politik terkini.

Namun, Zaky menampik, pembicaraan ada hubungannya dengan koalisi Pemilihan Presiden atau Pilpres, di mana AHY berada satu kubu dengan putra dari Presiden Jokowi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait polisi menduga serangan jantung menjadi penyebab sopir bus Harapan Jaya menabrak halte TransJakarta di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Jumat 26 Januari 2024 pukul 16.00 WIB.

Hal itu disampaikan Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas (Laka Satlantas) Satwil Jakarta Timur Iptu Darwis Yunarta. Darwis menuturkan korban berinisial AS (47) asal dari Jombang yang membawa Bus Harapan Jaya dengan pelat nomor polisi AG 7436 US.

Saat itu diketahui korban melintas di Jalan Raya TB Simatupang arah barat tepatnya ke arah halte TransJakarta kawasan Jakarta Timur.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 28 Januari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ratusan KK di Kabupaten Tangerang Terdampak Banjir

Ratusan rumah di Kabupaten Tangerang terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi, pada Sabtu 27 Januari 2024.

"Dari hasil laporan lapangan, ada dua wilayah kecamatan yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak pagi tadi, wilayah itu di antaranya seperti di Kecamatan Pakuhaji dan Rajeg," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat di Tangerang.

Menurutnya, ada 300 lebih Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir, dengan ketinggian 20 cm hingga 110 cm. Banjir di dua kecamatan tersebut telah melanda di enam RT dan dua desa.

Adapun jumlah kepala keluarga dari wilayah itu diantaranya seperti di RT 01/12, Desa Keramat, Paku haji sebanyak 40 KK.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sarapan Bareng di Yogyakarta, Presiden Jokowi Bertemu AHY Bahas Politik

Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan, pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut Herzaky, pertemuan tersbeut terjadi pada Minggu pagi 28 Januari 2024 saat momentum sarapan.

"Ya benar, pagi ini jam 08.00 pagi, lokasi di Yogya, Gudeg Yu Jum Wijilan," kata pria karib disapa Zaky melalui pesan singkat, Minggu 28 Januari 2024.

Soal topik yang dibacarakan, sepengetahuan Zaky, Presiden Jokowi dan AHY membicarakan situasi politik terkini.

Dia menampik, pembicaraan ada hubungannya dengan koalisi Pemilihan Presiden atau Pilpres, di mana AHY berada satu kubu dengan putra dari Presiden Jokowi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Sopir Bus Harapan Jaya Duga Alami Serangan Jantung, Tabrak Halte Transjakarta dan Meninggal

Polisi menduga serangan jantung menjadi penyebab sopir bus Harapan Jaya menabrak halte TransJakarta di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Jumat pukul 16.00 WIB.

"Iya diduga serangan jantung," kata Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas (Laka Satlantas) Satwil Jakarta Timur Iptu Darwis Yunarta kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 27 Januari 2024.

 Darwis menuturkan korban berinisial AS (47) asal dari Jombang yang membawa Bus Harapan Jaya dengan pelat nomor polisi AG 7436 US.

Saat itu diketahui korban melintas di Jalan Raya TB Simatupang arah barat tepatnya ke arah halte TransJakarta kawasan Jakarta Timur.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.