Sukses

Outlet Toko Daging BUMD DKI Jakarta Laris, Penjualan Naik 113 Persen

Saat ini Djawara Meatshop, toko daging milik BUMD DKI Jakarta Perumda Dharma Jaya sudah tersedia di empat lokasi yakni Cakung, Jakarta Timur; Puri, Jakarta Barat; Semanan, Jakarta Barat; dan Mampang, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Perumda Dharma Jaya membangun toko daging di permukiman warga terbukti efektif. Hal ini dibuktikan dari omset penjualan Djawara Meatshop, toko daging milik BUMD DKI Jakarta tersebut yang meningkat hingga 113,4 persen dari yang sebelumnya hanya sekitar 56,7 persen.

Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya Irwan Nusyirwan membenarkan tingginya antusiasme warga untuk membeli produk protein hewani yang segar dan terjamin mutu serta kualitasnya di Djawara Meatshop.

Selain itu, masyarakat tidak perlu pindah ke sejumlah toko untuk memenuhi kebutuhan produk protein hewani.

"Sangat antusias sekali. Banyak warga sekitar yang datang setiap hari untuk membeli produk daging, bahkan ada customer tetap yang rutin seminggu dua hingga tiga kali datang," kata Irwan Nusyirwan kepada wartawan, Jumat (26/1/2024).

Saat ini, Djawara Meatshop sudah tersedia di empat lokasi yakni Cakung, Jakarta Timur; Puri, Jakarta Barat; Semanan, Jakarta Barat; dan Mampang, Jakarta Selatan. Untuk waktu operasional toko mulai Senin hingga Minggu pukul 08.00-20.00 WIB.

“Di keempat Meatshop ini, kami sudah memiliki kategori produk berupa grocery (kebutuhan sehari-hari) dan makanan siap saji (ready to eat/RTE),” kata dia.

Irwan menyatakan, jumlah assortment produk di Djawara Meatshop sudah mencapai 612 produk dari yang sebelumnya hanya 189 produk. Dengan rincian, produk daging ada 36 jenis dan grocery ada 571 produk.

Kendati omset penjualan sudah mengalami peningkatan yang signifikan mencapai 113,4 persen per bulan, Irwan menegaskan Perumda Dharma Jaya tetap terus melakukan upaya untuk meningkatkan minat pembeli.

“Dari sisi marketing untuk menarik minat pembeli, kami melakukan promo rutin setiap dua minggu sekali, ada promo JSM (Jumat Sabtu Minggu) dan ada promo hari-hari besar, promo berlaku di toko offline dan online dengan media komunikasi secara online (sosial media) dan offline flyer dan spanduk,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jual Makanan Siap Saji

Sebelumnya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Perumda Dharma Jaya melakukan ekspansi usaha, yakni tidak hanya menjual bahan pokok saja, namun juga menyediakan makanan siap saji melalui Djawara Fried Chicken.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, Djawara Fried Chicken merupakan sebuah produk unggulan terbaru di dunia kuliner.

“Untuk memenuhi kebutuhan hidup warga Jakarta yang semakin cepat dan dinamis, maka kami menghadirkan makanan cepat dan siap saji dengan nama Djawara Fried Chicken bagi masyarakat luas. Memang produk ini masih terbatas, karena masih trial. Jadi masih dijual di Djawara Meat Shop Mampang dan di kantor Perumda Dharma Jaya di Cakung,” kata Raditya kepada wartawan, Jumat (29/12/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.