Sukses

TASPEN Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Palu Guna Beri Perlindungan Optimal ke ASN

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Palu.

Liputan6.com, Jakarta PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Palu untuk meningkatkan layanan program TASPEN, kepesertaan program anak usaha TASPEN, dan jasa perbankan di lingkungan Pemkot Palu.

Direktur Utama TASPEN, A.N.S. Kosasih mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada ASN di seluruh Indonesia. Ia menyebut, salah satu langkanya adalah berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

"Kami berharap dalam kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan ASN di masa yang akan datang, dengan terlindung dari kecelakaan, sehingga anggota keluarga bisa mendapatkan manfaat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

"Seluruh organ kami di TASPEN Group, siap mendukung setiap program demi peningkatan kesejahteraan ASN, dan tentunya ini bukan menjadi pertemuan pertama dan terakhir karena kami pasti akan berkunjung ke Kota Palu," jelas Kosasih.

Sementara itu, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi kerja sama ini dan berharap agar semakin memberikan perlindungan yang optimal kepada seluruh ASN, sehingga selalu merasa terjamin hidupnya.

"Saya sangat mendukung MoU yang berjalan hari ini dan berharap semoga semua tertuang dan berjalan secara efektif sesuai harapan kita bersama, memberikan proteksi, perlindungan optimal dan maksimal kepada seluruh pegawai kita baik yang aktif maupun pensiun," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuhi Kebutuhan ASN

Melalui kerja sama ini, TASPEN dan Pemkot Palu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para ASN sejak masih aktif bertugas hingga masa pensiun nanti. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para abdi negara dalam menjalankan tugas-tugas negara.

"Kerja sama tersebut juga diharapkan dapat menginspirasi bagi daerah lainnya di Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan ASN," ujar Kosasih.

Selain itu, TASPEN senantiasa memberikan pelayanan proaktif dan andal melalui beragam program manfaat inovatif kepada seluruh ASN di Indonesia, salah satunya melalui penerapan aplikasi TASPEN Customer Digital Services (TCDS).

Aplikasi TCDS adalah aplikasi one-stop services yang menghubungkan peserta dengan seluruh layanan TASPEN dan telah terintegrasi dengan berbagai instansi penerbit persyaratan pengajuan klaim dan non klaim.

Selain itu, peserta dapat melakukan update data mandiri dan menyediakan wadah untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai manfaat dengan mudah, termasuk mendapatkan informasi terkait estimasi manfaat THT dan Pensiun.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.