Sukses

Baliho Caleg Roboh di Cakung, Timpa Ibu-Ibu Pengendara Motor

Kasus kecelakaan pengendara akibat tertimpa alat peraga kampanye (APK) berupa baliho pada Pemilu 2024 kembali terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kecelakaan pengendara akibat tertimpa alat peraga kampanye (APK) berupa baliho pada Pemilu 2024 kembali terjadi. Kali ini, dua ibu-ibu yang berboncengan jatuh dari motornya di Jalan KRT Radjiman, Cakung, Jakarta Timur pada Senin 22 Januari 2024.

Insiden ini sempat viral di sosial media, seperti yang diunggah akun instagram @info_jakartatimur. Dalam akun tersebut, pengendara motor yang menjadi korban, terduduk di trotoar.

Sementara, baliho yang roboh menutup satu lajur jalan. Baliho tersebut milik caleg DPRD Dapil 1 Jakarta Timur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra mengatakan, ada dua korban yang mengalami luka ringan akibat insiden baliho roboh tersebut.

"Korban dua orang, mengalami luka ringan. Penyebabnya (baliho roboh) karena angin kencang," ujar Panji saat dikonfirmasi, Selasa (23/1/2024).

Panji mengatakan, saat ini baliho tersebut telah ditertibkan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) setempat. Sementara dari pihak pemilih baliho pun telah menemui korban.

"Dari pihak Panwascam sudah menertibkan baliho tersebut dan caleg tersebut sudah mendatangi korban untuk silaturahmi," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bendera Parpol di Flyover Bikin Celaka, Pasutri Lansia Jadi Korban

Sementara itu pemasangan alat peraga kampanye (APK) secara serampangan di ruas jalan layang atau flyover Kuningan, Jakarta Selatan memakan korban.

Pasangan suami istri (pasutri) bernama Salim (68) dan Oon (61) terluka akibat mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tersebut. Peristiwa yang viral itu terjadi pada Rabu pagi 17 Januari 2024.

Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero menerangkan, korban saat itu sedang mengendarai sepeda motor secara berbocengan melintas di flyover Kuningan, Jalan Gatot Subroto, Jaksel.

Ketika itu, ada bendera parpol yang terjatuh hingga mengenai sepeda motor yang dikendarai korban.

"Bendera tersebut terseret dan tersangkut sehingga menyebabkan motor dan korban ikut terjatuh," kata David dalam keterangan tertulis, Rabu (17/1/2024).

David mengatakan, kedua korban telah dibawa ke RSUD Mampang Prapatan untuk pengobatan lebih lanjut.

"Korban Salim lecet bagian kaki, jari kaki, robek 12 jahitan bagian pipi sebelah kanan wajah di atas bibir. Kemudian Oon patah bagian tulang kering sebelah kiri, pergelangan tangan sebelah kiri, dan lecet-lecet bagian lutut dan jari kaki," ucap Kapolsek.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini pun ditangani Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

  

 

Reporter:Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.