Sukses

Detik Detik Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, 15 Orang Luka Luka

Truk tersebut terus bergerak hingga menabrak kembali dua mobil serta dua sepeda motor. Laju truk baru berhenti setelah menabrak toko velg dan rumah makan di Puncak Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Satu unit truk boks menabrak toko dan sejumlah kendaraan hingga ringsek di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (23/1/2024). Kecelakaan tersebut menyebabkan 15 orang luka.

Yasril (43) pemilik toko velg mengungkapkan mulanya truk pengangkut air minum kemasan dengan nopol B 9740 QXX melaju dari arah Cianjur menuju Ciawi. Truk tersebut tiba-tiba menyamping dan menabrak sejumlah mobil dan motor yang melaju dari arah berlawanan

"Kejadiannya sekitar jam 10.30 WIB. Waktu lagi bongkar ban, saya mendengar suara kaya tumbukan benda. Saya spontan keluar dan ternyata truk boks nabrak angkot kuning," ucap Yasril.

Truk tersebut terus bergerak hingga menabrak kembali dua mobil serta dua sepeda motor. Laju truk baru berhenti setelah menabrak toko velg dan rumah makan di Puncak Bogor.

"Begitu melihat tabrakan, kami kabur. Kalau saja kami telat dua detik saja, ketabrak. Teman juga kalau engga saya tarik keluar, mungkin dia ikut ketabrak," ungkapnya.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut dua unit angkot dan dua mobil serta dua sepeda motor rusak dihantam truk boks ini. Menurutnya sekitar enam orang mengalami luka.

"Setahu saya tidak ada yang meninggal,. Tapi diperkirakan ada 6 orang luka. Wanita yang kerja di rumah makan kakinya patah, sopir angkot juga luka. Termasuk pemilik rumah makan juga luka," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan yang Dihantam Truk Boks

Adapun kendaraan yang dihantam truk boks yaitu angkot warna kuning tujuan Puncak-Cipanas nopol F 1914 XA, angkot warna biru tujuan Ciawi-Cisarua rusak, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga.

Sementara itu, Kapolsek Cisarua AKP Eddy Santosa mengatakan korban kecelakaan berjumlah 15 orang. Saat ini, seluruh korban sudah dibawa ke RSPG Cisarua.

"Yang sudah teridentifikasi total ada 15 orang. Semua luka, tidak ada korban jiwa," kata dia.

Hingga pukul 14.00 WIB, petugas kepolisian dibantu Pemadam Kebakaran masih melakukan evakuasi seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Selama proses evakuasi, jalur Puncak ditutup sementara. Sementara imbas kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan parah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini