Sukses

Jokowi Puji Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam di Piala Asia: Mainnya Bagus Sekali

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji penampilan Timnas Indonesia saat berlaga melawan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023 pada Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji penampilan Timnas Indonesia saat berlaga melawan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023 pada Jumat (19/1/2024) malam WIB. Indonesia berhasil memetik tiga poin setelah membungkam Vietnam dengan skor 1-0.

Jokowi mengaku menyaksikan duel antara Indonesia melawan Vietnam. Menurut dia, para pemain Timnas Indonesia bermain dengan sangat baik.

"Indonesia-Vietnam 1-0, sampai jam 12 kurang saya nonton, pemainya bagus sekali pemainnya bagus sekali, mainnya bagus sekali," ujar Jokowi.

Dikutip dari Kanal Bola Liputan6.com, kemenangan atas Vietnam ini membuka peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Indonesia akan berebut satu tiket dari Grup D dengan Jepang. Kedua tim akan bentrok di laga terakhir 24 Januari 2024 nanti.

Jepang dan Indonesia sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua laga. Keduanya keok dari Irak yang sudah mengamankan satu tiket ke 16 besar. Adapun Vietnam dipastikan tersisih karena selalu kalah di dua laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Hadiri Harlah Muslimat NU

Diketahui, pada hari ini Sabtu (20/1/2024). Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara peringatan hari lahir (harlah) ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, (20/1/2024).

Pantauan di lapangan, Jokowi tiba sekira jam 06:10 WIB. Terlihat, Jokowi mengenakan pakaian kemeja jas dipadu dengan sarung berwarna hijau. Tak sendirian, Jokowi didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal sebagai Gus Yaqut, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan.

Khofifah kemudian mengarahkan ke atas panggung. Peserta Harlah yang sebagian besar adalah kaum emak-emak berebutan untuk bisa berjabat tangan dengan Jokowi.

Melihat antusias rakyatnya, Jokowi langsung menghampiri dan mengulurkan tangan. Tak hanya itu, peserta Harlah mengabadikan momen kedatangan Jokowi dengan kamera ponsel. Tak sedikit dari mereka mengajak Jokowi berfoto bersama.

Tanpa sungkan, Jokowi menuruti dan mengambil telepon genggam itu, lalu memotret dengan tangan sendiri

Istri dari Abdurrahman Wahid atau Gus Dur Sinta Nuriyah juga nampak berada di lokasi acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.