Sukses

Top 3 News: Ekonom Rizal Ramli Meninggal Dunia pada Selasa 2 Januari 2024 di RSCM Jakarta

Ekonom yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli meninggal dunia. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ekonom yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli meninggal dunia. Itulah top 3 news hari ini.

Kabar duka tersebut dibebarkan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Tofa Lemon. Rizal Ramli meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Selasa 2 Januari 2024.

Rizal Ramli meninggal dunia dengan meninggalkan tiga orang anak, tiga menantu, dan dua cucu. Tofa menyebut pihak keluarga Rizal Ramli meminta agar masyarakat memaafkan jika Rizal Ramli memiliki kesalahan selama hidupnya.

Sementara itu, pasangan suami istri terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai merayakan malam pergantian tahun 2024 di Balai Kota Depok. Musababnya, Eman beserta istrinya yakni Zulaikha terkena petasan saat melintas di lampu merah Margonda-Arif Rahman Hakim.

Salah seorang warga, Nasir mengatakan, Eman beserta istrinya usai menonton kegiatan perayaan tahun baru di Depok Open Space. Usai mengikuti perayaan yang digelar Pemerintah Kota Depok, Eman memacu motornya bersama istrinya meninggalkan Balai Kota Depok.

Diketahui, mulai dari lampu merah Margonda-Arif Rahman Hakim, puluhan warga merayakan malam tahun baru dengan menyalakan petasan. Dari petasan tersebut, salah satunya mengenai Eman bersama istrinya.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait viral di media sosial, aksi heroik seorang anggota polisi Satlantas Polres Kubu Raya, Bripda Novandro.

Anggota polisi tersebut mengorbankan sepeda motornya untuk mengganjal bus angkutan umum yang mogok di Jembatan Kapuas II, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 30 Desember 2023. Langkah itu diambil setelah Bripda Novandro melihat bus tersebut mundur ke belakang di atas jembatan dan membahayakan penumpang.

Atas aksi heroik yang dilakukan Bripda Novandro, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni pun memberi apresiasi. Politikus Partai NasDem tersebut pun bahkan mengaku dirinya ingin membelikan Bripda Novandro motor baru, sebagai pengganti dari motornya yang telah rusak tersebut.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 2 Januari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kabar Duka, Ekonom Rizal Ramli Meninggal Dunia

Ekonom yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Rizal Ramli dikabarkan meninggal dunia.

Kabar tersebut dibebarkan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Tofa Lemon.

Rizal Ramli meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Selasa (2/1/2024).

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang, bapak Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di RSCM," ujar Tofa dalam keterangannya, Selasa 2 Januari 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sepasang Suami Istri di Depok Alami Luka-luka Usai Kena Petasan di Malam Tahun Baru

Pasangan suami istri terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai merayakan malam pergantian tahun 2024 di Balai Kota Depok.

Musababnya, Eman beserta istrinya yakni Zulaikha terkena petasan saat melintas di lampu merah Margonda-Arif Rahman Hakim.

Salah seorang warga, Nasir mengatakan, Eman beserta istrinya usai menonton kegiatan perayaan tahun baru di Depok Open Space. Usai mengikuti perayaan yang digelar Pemerintah Kota Depok, Eman memacu motornya bersama istrinya meninggalkan Balai Kota Depok.

“Pulang sekitar pukul 00.15 WIB, ternyata sampai lampu merah Ramanda, Eman bersama istrinya terkena petasan,” ujar Nasir kepada Liputan6.com, Selasa 2 Januari 2024.

Diketahui, mulai dari lampu merah Margonda-Arif Rahman Hakim, puluhan warga merayakan malam tahun baru dengan menyalakan petasan. Dari petasan tersebut, salah satunya mengenai Eman bersama istrinya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Sahroni Akan Belikan Motor Baru untuk Polisi di Pontianak yang Ganjal Bus Pakai Motornya Sendiri

Viral di media sosial, aksi heroik seorang anggota polisi Satlantas Polres Kubu Raya, Bripda Novandro.

Anggota polisi tersebut mengorbankan sepeda motornya untuk mengganjal bus angkutan umum yang mogok di Jembatan Kapuas II, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 30 Desember 2023.

Langkah itu diambil setelah Bripda Novandro melihat bus tersebut mundur ke belakang di atas jembatan dan membahayakan penumpang.

Atas aksi heroik yang dilakukan Bripda Novandro, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni pun memberi apresiasi. Politikus Partai NasDem tersebut pun bahkan mengaku dirinya ingin membelikan Bripda Novandro motor baru, sebagai pengganti dari motornya yang telah rusak tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi langkah inisiatif yang diambil oleh Bripda Novandro. Tidak semua bisa dan mau seperti itu, loh. Karena itu motor yang dipakai untuk mengganjal kan barang pribadi. Nah untuk itu, sebagai bentuk apresiasi nyata, saya mau belikan motor baru untuk Bripda Novandro,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa 2 Januari 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.