Sukses

Ini Identitas Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Jakarta-Cikampek, 1 Orang Belum Dikenali

Kecelakaan tunggal bus PO Bhinneka yang terjadi di KM 41 Tol Jakarta-Cikampek menewaskan enam orang. Lima orang korban telah berhasil diidentifikasi, sementara satu lainnya belum diketahui identitasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian telah berhasil memgidentifikasi lima dari enam orang korban tewas dalam kecelakaan bus di KM 41 ruas Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Sementara satu korban tewas lainnya masih belum berhasil diidentifikasi atau dikenali. Kecelakaan bus PO Bhinneka di ruas Tol Japek itu terjadi pada Minggu (31/12/2023) malam.

Para korban meninggal dalam peristiwa kecelakaan itu ada yang berasal dari Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, serta Kota Serang, Provinsi Banten. Jenazah korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Rosela di Jalan Interchange Karawang.

Adapun identitas kelima korban meninggal adalah sebagai berikut:

  1. Aep asal Desa Kanci, Cirebon;
  2. Durlam asal Kabupaten Indramayu;
  3. Nurfaizah asal Kota Serang;
  4. Nasdirah asal Kabupaten Indramayu; dan
  5. Suharno asal Kabupaten Indramayu.

"Sedangkan satu korban lagi belum diketahui identitasnya," ujar Kanit Laka Lantas Polres Karawang Ipda Bambang Jaelani, seperti dikutip dari Antara, Senin (1/1/2024).

Bambang menyampaikan bahwa lima jenazah korban kecelakaan yang teridentifikasi tersebut kini telah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Maut Bus PO Bhinneka

Sebelumnya diberitakan, enam orang dilaporkan meninggal dunia dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

"Kecelakaan yang melibatkan bus PO Bhinneka nomor polisi E-7706-AA itu terjadi di KM 41 jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Lucky Martono.

Ia mengatakan bahwa peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Minggu (31/12/2023) malam. Saat itu bus PO Bhinneka yang dikemudikan Dea Aprilian melaju dari arah Jakarta menuju Cikampek.

 

3 dari 3 halaman

Bus Oleng dan Menabrak Pagar Pembatas

Sesampainya di KM 41,400 A, laju bus oleng ke kiri dan menabrak pagar pembatas jalan hingga kemudian bus terbalik dengan kondisi bagian depan menghadap ke arah Jakarta.

Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal di lokasi kejadian serta empat orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit dan dalam penanganan petugas medis Rumah Sakit Rosela Karawang.

"Sopir menjadi korban luka dan belum sadar, jadi belum bisa kita mintai keterangan. Kami belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan," kata Lucky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini