Sukses

Detik-Detik Bus Binekha Oleng dan Terguling di Tol Jakarta-Cikampek Tewaskan 6 Orang

Selain enam orang meninggal dunia, kecelakaan bus Binekha di Tol Jakarta Cikampek juga membuat 4 penumpang mengalami luka berat dan 13 luka ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut yang melibatkan Bus Binekha bernopol E 7706 AA terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Km 41,400 arah Cikampek. Peristiwa itu terjadi di Desa Wanasari Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Minggu 31 Desember 2023 pukul 18.40 WIB.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Lucky Martono kepada wartawan, Senin (1/1/2024) mengungkapkan,  kronologi kejadian kecelakaan tersebut. Peristiwa berawal saat Bus Binekha yang dikemudikan Dea Aprlian melaju dari arah Jakarta menuju Cikampek. Ketika di TKP, bus meluncur di lajur dua. Namun tiba-tiba bus oleng ke sebelah kiri sehingga menabrak gadril yang berada di pinggir jalan sebelah kiri.

"Kemudian mobil terbalik dengan kepala menghadap ke Jakarta, akibat dari kecelakaaan terdapat korban 6 meninggal dunia, 4 luka berat, 13 luka ringan. Dibawa ke RS Rosela Karawang," jelas dia.

"Kerugian materi Rp 50,000,000," Lucky mengimbuhkan.

Dalam kecelakaan maut ini, bus  mengalami kerusakan pada bagian body belakang. Atas kejadian ini, polisi mendatangi dan mengolah TKP. Selain itu, memeriksa para saksi serta mengecek korban di Rs Rosela Karawang.

"Rencana tindak lanjut mencari saksi tambahan dan  menginterogasi saksi-saksi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasa Raharja Jamin Hak Korban

Adapun korban meninggal yang sudah teidentifikasi baru tiga orang. Para korban berasal dari Cirebon, Serang dan Indramayu. Hingga saat ini, belum ada keluarga korban yang mendatang rumah sakit.

Polisi memastikan, para korban dijamin untuk mendapatkan hak asuransi. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Jasa Raharja.  

"Kita sudah kordinasikan dengan Jasa Raharja sesuai dengan alamat korban. Seluruh Korban dijamin Jasa Raharja," kata dia.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini