Sukses

Airlangga Lantik Ariasa Hadibroto Supit Jadi Ketua LKI Golkar

Airlangga mengatakan pergantian Ketua LKI ini menjadi penting untuk penguasaan media dan opini publik terhadap partai menjelang pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik Ariasa Hadibroto Supit menjadi Ketua Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Golkar. Ariasa Hadibroto menggantikan Syah Subur.

Pelantikan digelar di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (20/12/2023). Pelantikan Ariasa Hadibroto Supit disaksikan jajaran petinggi partai, antara lain Sekjen Golkar Lodewijk G Paulus, Bendahara Umum (Bendum) Dito Ganinduto, Waketum Golkar Firman Soebagyo, Ketua DPP Golkar Meutya Hafid, Wasekjen Golkar Agung Widyantoro.

Ariasa mulanya membacakan sumpah yang dipandu langsung oleh Airlangga. Kemudian, Airlangga menyematkan jaket Golkar sebagai simbolik pelantikan.

Airlangga mengatakan pergantian Ketua LKI ini menjadi penting untuk penguasaan media dan opini publik terhadap partai menjelang pemilu.

"Pelantikan ini menjadi penting karena kita harus revitalisasi ketua LKI menuju pemilu yang kurang dari 60 hari lagi. Saya berharap kepada ketua yang baru dilantik agar langsung tancap gas, harus menguasai opini publik," kata Airlangga usai pelantikan.

Airlangga pun berpesan kepada tim komunikasi dan informasi Partai Golkar agar memperkuat kerja-kerjanya. Dia menginginkan Golkar dapat memenangkan Pemilu 2024 dengan pengaruh penguasaan media dan opini publik.

"Oleh karena itu, saya mendorong timnya harus terus diperkuat, penguasaan ruang udara menjadi penting dalam pertempuran kita di pilpres. Saudara dilantik untuk memperkuat ruang udara Golkar di pertempuran ke depan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Raih 115 Kursi DPR

Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan bisa meraih 115  kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Target itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberi sambutan di acara deklarasi dukungan Kosgoro 1957 untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Hotel kawasan Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

"Kita berharap suara Partai Golkar akan meningkat. Target Golkar 115  kursi, 20 persen dari pada kursi DPR atau target optimal adalah 20 persen, 20 persen dari pemilih," kata Airlangga.

Airlangga mengajak para kadernya bekerja keras merebut hati rakyat agar target itu bisa diwujudkan.

Saat ini, elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran dan Partai Golkar terus menanjak ke arah positif. Ini, lah, kata dia, momen untuk meraih kemenangan.

"Tidak ada pesan yang lain kecuali kerja keras kemudian kerja cerdas, dan juga tarik simpati masyarakat. Pesan saya kita jaga momentum, jangan membuat unforced error, kemudian tentu kita kuasai opini publik. Itu saja yang saya akan pesankan," ujar Airlangga.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.