Sukses

Top 3 News: Fakta Terkini Kasus Dugaan Ayah Bunuh Empat Anaknya di Jagakarsa, Terancam Hukuman Mati

Aparat kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap kasus 4 bocah tewas diduga dibunuh oleh ayah kandung di sebuah romah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap kasus 4 bocah tewas diduga dibunuh oleh ayah kandung di sebuah romah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Itulah top 3 news hari ini.

Yang terbaru, Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati mengungkap sejumlah hasil sementara dari autopsi yang dilakukan 4 bocah tewas tersebut. Hasil tersebut disampaikan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto.

Hariyanto menyebut, berdasarkan hasil autopsi sementara diperkirakan korban sudah meninggal 3-5 hari yang lalu, sejak ditemukan Rabu 6 Desember 2023.

Kemudian, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan Panca Darmansyah (40), ayah dari 4 bocah tewas dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman mati.

Sementara itu, calon presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menegaskan bahwa program pro-rakyat yang telah digencarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus berlanjut. Prabowo menilai, pemerintah saat ini telah menorehkan langkah yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

Prabowo pun memaparkan sejumlah program pemerintah yang berpihak kepada rakyat, salah satunya hilirisasi. Ia pun optimistis pihaknya tidak hanya mampu melanjutkan program Jokowi, tapi juga meningkatkan program yang sudah ada.

Selain itu, Prabowo juga menyatakan keberlanjutan pembangunan negara harus dilakukan secara maksimal. Ia bahkan mengumpamakan tarian poco-poco dengan gerakan maju dan mundur agar tidak diterapkan dalam upaya memajukan bangsa.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Jokowi menghadiri pembukaan restoran masakan padang milik Influencer Arief Muhammad yakni Rumah Makan (RM) Padang Payakumbuah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Desember 2023.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu 9 Desember 2023, rombongan Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.53 WIB. Sejumlah petugas pun berjaga di sepanjang Jalan RP Soeroso.

Petugas telah menyiapkan lokasi perlintasan rombongan Jokowi sedari pagi. Mereka turut membongkar sementara sebagian pembatas jalan dari lajur sepeda di sekitar RM Padang milik Arief Muhammad tersebut.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 9 Desember 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lima Fakta Terkini Kasus Dugaan Ayah Bunuh Empat Anaknya di Jagakarsa, Terancam Hukuman Mati

Aparat kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap kasus 4 bocah tewas diduga dibunuh oleh ayah kandung di sebuah romah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Yang terbaru, Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati mengungkap sejumlah hasil sementara dari autopsi yang dilakukan 4 bocah tewas tersebut. Hasil tersebut disampaikan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto.

Hariyanto menyebut, berdasarkan hasil autopsi sementara diperkirakan korban sudah meninggal 3-5 hari yang lalu, sejak ditemukan Rabu 6 Desember 2023.

"Perkiraan (kematian) 3 sampai 5 hari. Karena kan sudah ada pembusukan," kata Hariyanto saat dihubungi, Kamis 7 Desember 2023.

Polres Metro Jakarta Selatan pun menetapkan Panca Darmansyah (40) sebagai tersangka. Ia merupakan ayah dari 4 bocah tewas mengenaskan di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Komitmen Lanjutkan Program Jokowi, Prabowo: Poco-Poco Tak Boleh untuk Bernegara

Calon presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menegaskan bahwa program pro-rakyat yang telah digencarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus berlanjut. 

Prabowo menilai, pemerintah saat ini telah menorehkan langkah yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Kita harus meneruskan apa yang sudah baik, arah yang sudah benar. Jangan kita menclong ke sini, menclong ke sana. Jangan," kata Prabowo Subianto saat menghadiri deklarasi dukungan Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat 8 Desember 2023.

Prabowo pun memaparkan sejumlah program pemerintah yang berpihak kepada rakyat, salah satunya hilirisasi. Ia pun optimistis pihaknya tidak hanya mampu melanjutkan program Jokowi, tapi juga meningkatkan program yang sudah ada.

"Saya punya keyakinan kita bisa, saya sudah pelajari dengan pakar saya, tim pakar kita, dengan landasan yang kuat dibangun oleh Pak Jokowi," ucapnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Hadiri Pembukaan RM Padang Milik Influencer Arief Muhammad di Kawasan Menteng

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pembukaan restoran masakan padang milik Influencer Arief Muhammad yakni Rumah Makan (RM) Padang Payakumbuah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Desember 2023.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu 9 Desember 2023, rombongan Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.53 WIB. Sejumlah petugas pun berjaga di sepanjang Jalan RP Soeroso.

Tampak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan telah datang lebih dulu melakukan pengawalan bersama jajarannya.

Petugas telah menyiapkan lokasi perlintasan rombongan Jokowi sedari pagi. Mereka turut membongkar sementara sebagian pembatas jalan dari lajur sepeda di sekitar RM Padang milik Arief Muhammad tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.