Sukses

Tebar Program Bermanfaat, Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud Bekali Ilmu Pelaku UMKM

Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud terus menebarkan program bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan pelaku UMKM, melalui pelatihan pembuatan sabun cuci di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (3/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud terus menebarkan program bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan pelaku UMKM, melalui pelatihan pembuatan sabun cuci di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (3/12/2023).

Salah seorang peserta, Farah Diba mengatakan materi yang disampaikan sangat mudah untuk dipahami. Ia pun menyampaikan program ini baru pertama kali dirasakannya.

"Hari ini membuat sabun cuci piring, sabun pembersih lantai, sama parfum laundry. Ini sangat penting dan jarang ada kegiatan yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Farah.

Farah berharap Ganjar Pranowo menjadi pemimpin di 2024 dan bisa membawa UMKM di Indonesia lebih maju.

"Untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud ke depannya tambah berjasa untuk negara, agar Indonesia semakin maju, karena adanya pelatihan pembuatan sabun kami bisa membuka usaha rumahan," tutur Farah.

Program ini akan terus didampingi, kedepannya juga diadakan kembali kegiatan lanjutan, seperti pemasaran dan perizinan produk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Lapangan Kerja

Ketua UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud Pekanbaru, Awaliya Rahman atau biasa di sapa Mak Lia menuturkan dengan program ini masyarakat Pekanbaru dapat memiliki ide berbisnis. Sehingga akan membuka lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi angka pengangguran.

"Pelatihan diberikan karena kebutuhan masyarakat tidak terlepas dari mencuci, dengan pelatihan ini dapat dipraktekkan sebagai peluang usaha kepada peserta untuk menunjang perekonomian keluarga," ucap Mak Lia.

"Dengan program UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud masyarakat dapat merasakanb manfaat harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Mak Lia juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada peserta pelatihan sebagai calon presiden di 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

Video Terkini