Sukses

Viral Wanita Bobol 4 Kamar Kos di Jakarta Selatan, Laptop hingga Gelang Emas Raib

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero menyatakan, pembobolan kamar kos terjadi pada Jumat, 1 Desember 2023 sekitar pukul 16.21 WIB. Kasus pencurian tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan membobol empat unit kamar kos di, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kejadian ini terekam CCTV dan videonya viral di media sosial.

Seperti dilihat, perempuan berambut panjang masuk ke kawasan kos melalui pintu pagar. Dia kemudian celangak-celinguk dan mondar mandir memantau situasi di sekitar.

Wanita itu kemudian naik ke lantai atas via anak tangga. Beberapa menit berselang, wanita kembali ke luar dengan membawa beberapa barang hasil curian.

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero menyatakan, pencurian tersebut terjadi pada Jumat, 1 Desember 2023 sekira pukul 16.21 WIB. Saat ini kasus pencurian masih dalam tahap penyelidikan.

"Anggota reskrim telah melakukan olah TKP, wawancara dengan pemilik kos dan para penghuni kos, serta melakukan penyitaan terhadap flash disk berisi rekaman CCTV," ujar dia dalam keterangan tertulis, Minggu (3/12/2023).

David Kanitero mengatakan, berdasarkan keterangan N selaku pemilik kos, pelaku masuk menggunakan kunci asli yang disembunyikan penghuni di sepatu depan pintu kamar.

Adapun, barang yang hilang antara lain 2 unit laptop, 2 unit handphone, 2 gelang emas, dan tabungan berisi sejumlah uang yang diambil dari 3 kamar.

"Untuk para korban belum membuat laporan polisi. Kami imbau para lorban agar melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Mampang untuk dapat ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian tersebut," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Minta Pemilik Kos Waspada

Terkait kejadian ini, David mengimbau kepada para penghuni kos meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan salah satunya pencurian.

"Jangan meletakkan barang berharga termasuk kunci kamar kos dengan sembarangan, karena kejahatan dapat terjadi akibat adanya niat dan kesempatan," ujar dia.

Sementara itu, pemilik rumah indekos juga diimbau membuat sticker-sticker peringatan terhadap bahaya kejahatan, sehingga dapat mengingatkan para penghuni kos untuk lebih awas lagi. Kemudian, menambah kamera CCTV

"Tidak hanya 1 saja yang mengarah ke tempat parkir, tetapi juga perlu ke arah jalan luar dan tangga lantai 2 dengan dipasang sticker bahwa area ini diawasi CCTV selama 24 jam, sehingga dapat mencegah atau mengurungkan niat pelaku untuk melakukan kejahatan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini