Sukses

73 Orang Mengadu ke Polres Jakpus, Tak dapat Tiket Coldplay Padahal Sudah Bayar

Sebanyak 73 orang penikmat band asal Inggris, Coldplay kena tipu. Mereka pun membuat laporan ke Polres Metro Jakpus.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 73 orang penikmat band asal Inggris, Coldplay kena tipu. Mereka pun membuat laporan ke Polres Metro Jakpus.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Chandra Mata Rohansyah mengatakan, 73 orang mengadu karena merasa korban penipuan.

"Iya 73 orang datang ke Polres, cuma langsung kita tenangkan. Kita kan mikir bagus juga mereka datang ke Polres, kita kan takut di luar ada emosi atau apa," kata Chandra saat dihubungi, Rabu (15/11/2023).

Chandra menjelaskan para korban awalnya berkomunikasi dengan memesan tiket Coldplay. Mereka kemudian menyetorkan uang sesuai dengan nominal yang diminta oleh pelaku. Namun, hingga kini justru para korban tak kunjung mendapatkan tiket yang dijanjikan.

"Dia beli tapi tidak dapat tiket," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Broker

Dari hasil pemeriksaan, terduga pelaku ternyata hanya seorang broker. Dia mengaku membeli tiket Coldplay ke orang lagi.

"Dia juga beli ke orang lain, sudah transfer ke orang lain," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Penyelidikan

Saat ini, kasus dugaan penipuan tiket Coldplay masih dalam tahap penyelidikan. Informasinya, terduga pelaku mau menanggung kerugian akibat peristiwa ini.

"Katanya pihak warganya juga berusaha mengganti kerugian. Karena para pembeli itu ada beberapa minta uang kembali," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.