Sukses

Pekerja Vendor Jasa Marga yang Hilang Terseret Arus di Bogor Ditemukan Tewas

Korban diduga terseret arus ketika sedang membersihkan sampah bersama tiga rekannya di aliran Kali Cibalok yang melintasi jalan menuju Tol Jagorawi pada Senin (13/11/2023) siang.

Liputan6.com, Jakarta - Korban yang hilang terseret arus Kali Cibalok di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Timur ditemukan, Rabu (15/11/2023) pagi.

Korban bernama Rizal (40) pekerja vendor PT Jasa Marga ditemukan meninggal dunia pada radius kurang lebih 300 meter dari titik awal terseret arus.

"Kami mendapat laporan pukul 07.00 WIB, bahwa korban ditemukan. Saat ditemukan sudah tidak bernyawa di Kampung Perca, sekitar 300 meter dari lokasi kejadian," ujar Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas.

Diketahui, Rizal terseret arus ketika sedang membersihkan sampah bersama tiga rekannya di aliran Kali Cibalok yang melintasi jalan menuju Tol Jagorawi pada Senin (13/11/2023) siang.

"Korban terseret arus deras yang datang secara tiba-tiba dan sempat masuk ke gorong-gorong," ujarnya.

Diketahui, semenjak video viral tumpukan sampah di hulu Kali Cibalok, petugas Jasa Marga melakukan normalisasi dengan menggunakan alat berat. Saat proses pengerukan, diduga air yang terbendung sampah meluap dan mengalir deras seperti air bah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim SAR Diterjunkan Mencari Korban

Sebelumnya, Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian saat menerima informasi terseretnya petugas kebersihan dari Tol Jagorawi ini.

Pencarian dilakukan mulai menyusuri gorong-gorong hingga aliran Kali Cibalok. Namun dihentikan karena kendala cuaca.

Upaya pencarian dilanjutkan pada Selasa (13/11/2023) pagi, dengan membagi beberapa area. Upaya pencarian di hari kedua belum membuahkan hasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini