Sukses

541 Rumah di Ciomas Bogor Rusak Diterjang Angin Kencang Selasa 31 Oktober Sore

541 bangunan di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, rusak diterjang angin kencang pada Selasa (31/10/2023) sore kemarin.

Liputan6.com, Jakarta 541 bangunan di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, rusak diterjang angin kencang pada Selasa 31 Oktober 2023 sore kemarin.

Data dari Kecamatan Ciomas per 1 November 2023 siang, wilayah yang terdampak angin kencang terjadi di sembilan desa, yakni Desa Sukamakmur, Desa Ciomas, Desa Ciomas Rahayu, Desa Ciapus, Desa Laladon, Desa Pagelaran, Kelurahan Padasuka, Desa Mekar Jaya, dan Desa Sukaharja.

Adapun rinciannya, di Desa Sukamakmur sebanyak 20 unit rumah rusak. Di Desa Ciomas Rahayu diperkirakan 226 unit rumah, empat unit sarana ibadah dan satu unit SDN serta TK rusak.

Selanjutnya, 19 unit rumah dan satu unit musala di Desa Ciapus rusak. Kemudian di Desa Ciomas tercatat ada 220 unit rumah dan satu musala terdampak angin kencang.

Di wilayah Desa Pagelaran sebanyak 27 unit rumah terdampak. Di Kelurahan Padasuka diperkirakan tujuh unit rumah terdampak.

Sebanyak 20 unit rumah di Desa Mekarjaya juga ikut terdampak. Terakhir di Desa Sukaharja diperkirakan dua unit rumah terdampak.

Tak hanya itu, angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik dan merobohkan papan reklame.

Bahkan tiang listrik yang berada di Jalan Ciomas-Kretek tepatnya di seberang Kantor Kecamatan Ciomas, Bogor, nyaris roboh akibat diterjang angin kencang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rusak pada Atap dan Plafon

Camat Ciomas Chaeruka Judiyanto mengatakan sebagian besar rumah yang terdampak sudah diperbaiki oleh pemiliknya. Umumnya, kerusakan terjadi pada bagian atap dan plafon akibat terhempas angin kencang.

"Pihak PLN juga sudah memperbaiki tiang listrik yang sempat miring. Perbaikan dimulai kemarin malam dan selesai tadi pagi," ujarnya, Rabu (1/11/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.