Sukses

Ganjar Ungkap Cerita di Balik Foto Dirinya dan Menteri PUPR Basuki Menangis saat Berpelukan

Ganjar Pranowo mengaku tak tahu penyebab Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menangis. Ia menduga, Basuki rindu dengannya.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo buka suara soal viralnya foto dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.  Ganjar mengaku kaget karena Basuki meneteskan air mata sambil memeluknya. Padahal, ia hanya ingin berdiskusi soal infrastruktur.

"Saya juga kaget karena waktu peluk saya pertama beliau meneteskan air mata terus saya dipeluk kencang sekali tapi saya sebenarnya 'Mas, mas tenang. Saya ini mau konsultasi soal infrastruktur' gitu ya," kata Ganjar di kawasan Istana Merdeka, Senin (30/10/2023)

Ganjar juga mengaku tak tahu mengapa Basuki menangis. Ia menduga, Basuki rindu dengannya.

"Enggak tahu. Kangen kali," tambah Ganjar.

Lebih lanjut, mantan gubernur Jawa Tengah itu menegaskan bahwa pertemuan itu hanya membahas soal infrastruktur.

"Obrolan antara dua anggota agama. Saya temenan sama beliau, saya bertanya banyak hal, soal politik, infrastruktur. Saya ngaji sama beliau," imbuhnya.

Diketahui, momen pertemuan Ganjar dengan Basuki bagikan oleh pegiat media sosial Septian Raharjo.

Dalam foto itu, Basuki nampak menepuk punggung dan menggenggam erat tangan Ganjar.

"Dapat cerita dari temen yang ikut pertemuan itu, Pak Bas sampai nangis menceritakan apa yang terjadi sekarang ini. Beliau enggak nyangka apa yang ditakutkan beneran terjadi," tulis @gus_raharjo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto Ganjar dan Basuki di Media Sosial

Sebelumnya, Ganjar Pranowo pamer pose bareng Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono atau yang akrab didapa Pak Bas. Unggahan ini bikin geger netizen Tanah Air. Ada dua potret yang diunggah mantan Gubernur Jawa Tengah Tersebut.

Pertama, momen merangkul Basuki Hadimuljono. Kedua, menjabat tangan sang menteri. Dalam potret tampak Ganjar Pranowo yang mengenakan kemeja hitam lengan panjang tersenyum lebar. Sementara Basuki Hadimuljono berkemeja putih lengan panjang dan celana hitam.

Unggahan ini disertai status teks ringkas berisi pengakuan Ganjar Pranowo rindu Pak Bas. “Saling merindu dan akan selalu berjalan bersama,” cuitnya pada 28 Oktober 2023 di akun Instagram terverfikasi. Dalam sehari hampir 10 ribu komentar membanjiri kolom.

Netizen menyambut hangat. Bahkan tak sedikit yang meminta Ganjar Pranowo mempertahankan Pak Bas sebagai Menteri PUPR RI jika terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia tahun depan.

"Pak kalo nanti kepilih jadi Presiden tolong Pak Basuki dipertahankan pak.. Karena menurut saya beliau salah 1 Menteri dgn kinerja yg baik berkepribadian sederhana dan selalu menyenangkan,” netizen dengan akun @cipu**** meminta di kolom komentar.

Mas Ganjar dan Mas Bas adalah dua sosok Pekerja keras, jujur dan bersih,” pengacara kondang Henry Yosodiningrat menyahut. “Pak bas...titip harapan ya pak... Nanti pak Basuki tetap jadi Menteri PUPR,” @nuru**** menulis.

Sejumlah netizen menyorot salah satu persamaan Ganjar Pranowo dan Pak Bas, yakni rambut putih. “Dua rambut putih yang selalu memberikan sumbangsihnya kepada negara, sehat selalu pak @ganjar_pranowo dan Pak Bas! Gaspol untuk Indonesia Unggul,” cuit @pand****.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Kiky Saputri pada Ganjar

Pekan lalu, Ganjar Pranowo jadi perbincangan hangat netizen. Selain merayakan ulang tahun ke-55, pengakuan Kiky Saputri bahwa adegan roasting-nya di sebuah program lawak dipangkas bikin gempar. Terang-terangan Kiky Saputri kesal dan mengaku difitnah buzzer.

Lewat Twitter, bintang film Imperfect memberi ucapan selamat sembari meminta Ganjar Pranowo segera me-reshuffle buzzer yang berkeliaran di jagat maya.

Kiky Saputri meyakini Ganjar Pranowo orang baik.

Panjang umur, sehat selalu, bahagia. Maaf kalau kekecewaan saya terhadap tim Bapak, jd mengganggu kebahagiaan hari ini. Saya tau Bapak orang baik,Tapi buzzer bapak yg fitnah saya, sangat nyebelin. Harus segera direshuffle. Love you,” ungkap Kiky Saputri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.