Sukses

Ganjar Serahkan Liputan6 Awards kepada Roswita Asti Kulla, Sosok Pengajar Anak-Anak Pedalaman

Liputan6 Awards memberikan penghargaan kepada seorang pengajar anak-anak di pedalaman bernama Roswita Asti Kulla. Penghargaan dengan kategori pendidikan itu diserahkan oleh capres PDIP Ganjar Pranowo di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/10).

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6 Awards memberikan penghargaan kepada seorang pengajar anak-anak di pedalaman bernama Roswita Asti Kulla. Penghargaan dengan kategori pendidikan itu diserahkan oleh capres PDIP Ganjar Pranowo di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/10).

Roswita merupakan seorang guru yang mengajar bahasa inggris atau asing di pedalaman Sumba, Nusa Tenggara Barat. Dia juga mendirikan Yayasan English Goes To Kampung.

"Dan tentu saja beliau mengajarkan bahasa asing yang hebat sekali, dan dengan mendirikan sebuah yayasan yang dikenal dengan English goes to Kampung," kata Ganjar.

"Dengan bangga penghargaan liputan6 award 2023 kategori pendidikan diberikan kepada Roswita Asti Kulla," sambungnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini melihat Asti seperti pahlawan super. Dia menyebut, Asti mendedikasikan seluruh keterampilannya untuk mengajar.

"Ini keren, banyak sebenarnya superhero seperti Asti ini," ucap Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Ganjar

Ganjar pun meminta para mahasiswa ikut menjadi sukarelawan untuk mengajar anak-anak di pedalaman Indonesia.

"Terbayangkan kalau sekarang Kak Asti ini melamar teman teman mahasiswa untuk menjadi volunteers kuliah kerja nyata disana dan membantu dengan pendidikan di daerah terpencil, top!" kata Ganjar.

3 dari 3 halaman

Persembahkan untuk Guru-Guru

Sementara itu, Asti berterima kasih kepada Liputan6 SCTV awards yang sudah memberikan penghargaan. Hal ini ia persembahkan untuk keluarga, relawan, dan guru-guru.

"Banyak sekali ada sekitar 200 lebih volunteers dan 3500 siswa siswi di Sumba ini untuk kalian, penghargaan ini adalah tanggung jawab kita untuk terus bergerak, sekali lagi semangat untuk kita semua," tuturnya.

"Ingat pulang kampung, kalian berpotensi untuk melakukan melayani bangsa ini seusai bakat dan talenta kalian masing-masing," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.