Sukses

Jokowi Beri Selamat kepada Peraih Liputan6 Awards: Terus Menginspirasi Masyarakat Luas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Buya Syafi'i Ma'arif yang mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari Liputan6 Awards. Jokowi memandang Buya Syafi'i sebagai guru bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Buya Syafi'i Ma'arif yang mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari Liputan6 Awards. Jokowi memandang Buya Syafi'i sebagai guru bangsa.

"Saya mengucapkan selamat kepada keluarga besar Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif atas Lifetime Achievement 2023 yang diberikan untuk guru bangsa almarhum Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif," kata Jokowi melalui rekaman video di Studi Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/10).

Jokowi menilai mantan mantan ketua umum PP Muhammadiyah sebagai sosok yang menginspirasi semua generasi. Ia juga memperjuangkan kemanusiaan dan keadilan.

"Beliau adalah sosok yang luar biasa, yang menginspirasi semua generasi dalam menyuarakan pesan-pesan perdamaian serta memperjuangkan kemanusiaan, keadilan dan keberagamaan," katanya.

Selain Buya Syafi'i, kepala negara juga mengucapkan selamat kepada peraih liputan6 awards lainnya. Dia berharap penghargaan ini menginspirasi masyarakat luas.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada para peraih liputan6 awards lainnya semoga penghargaan ini menjadi penyemangat untuk terus menginspirasi masyarakat luas," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghargaan kepada Buya Syafi'i

Liputan6 Awards memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada ulama dan cendekiawan Indonesia Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif. Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua DPR Puan Maharani di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/10).

Puan menilai Buya Syafi'i Ma'arif sebagai seorang guru, tokoh toleransi bangsa yang selalu memperjuangkan perdamaian dan toleransi.

"Perjuangannya dan karyanya akan selalu melekat di hati kita dan akan selalu terkenang dalam sejarah, dan dengan bangga Lifetime Achievement liputan6 Awards tahun 2023 diberikan kepada Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif," kata Puan.

Menurutnya, mantan ketua umum PP Muhammadiyah adalah sosok yang selalu menegakkan toleransi di tengah keragaman dan menjunjung kemanusiaan tanpa memandang ras. Buya Syafi'i juga selalu kritis terhadap sikap toleransi dan hak asasi manusia.

"Semua yang dimiliki itu menjadi tauladan bagi kita semua hingga saat ini, dan Buya selalu menyuarakan soal moral, soal konstitusi yang harus dijadikan dasar politik dan demokrasi hingga saat ini," ucap Puan.

Sementara itu, perwakilan Ma'arif institute mengucapkan terima kasih kepada SCTV dan liputan6 yang telah memberikan penghargaan Lifetime Achievement Awards untuk Buya Syafi'i Ma'arif.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Buya bukan hanya milik keluarga, bukan hanya milik kami dari Maarif institute, tapi juga milik kita semua," kata perwakilan Ma'arif institute.

3 dari 3 halaman

Peduli Anak Muda

Menurutnya, Buya Syafi'i adalah tokoh yang sangat peduli dengan anak-anak muda. Sebab, kepada anak muda bangsa ini akan diwariskan dan menjadi pemimpin pemimpin di masa depan.

Dia menambahkan, Buya Syafi'i selalu berpesan untuk menjaga ke Indonesiaan, tetap menjaga perdamaian, serta prinsip-prinsip kemanusiaan dalam berkarya dalam mejalankankan tugas untuk memperjuangkan kebersamaan di Indonesia ini.

"Pluralisme di Indonesia seperti taman bunga yang indah seperti orkestra indah yang harus kita jaga bersama sama dalam tatanan kerja sama ke Indonesiaan kita," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.