Sukses

Kecelakaan di Tol Bocimi, Pengemudi Pajero Luka Berat Gegara Terjun ke Kebun

Sebelum terjun dari jalan tol ke kebun, mobil Pajero itu menabrak median sekitar pukul 08.20 WIB. Pengemudi diduga mengantuk.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil mengalami kecelakaan hingga terjun dari jalan Tol Bocimi ke perkebunan, Kamis pagi (19/2023). Dalam insiden ini, pengemudi atas nama Yusup Dirgantara (36) mengalami luka berat.

"Diduga pengemudi mengantuk sehingga kendaraan bergerak ke kiri lalu masuk median luar, maka terjadi kecelakaan lalu lintas. Posisi akhir mobil di kebun," ujar Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha.

Angga mengungkapkan mobil Mitsubishi Pajero dengan plat nomor B 1702 TJQ itu awalnya melaju dari arah Ciawi menuju Sukabumi. Saat melintas di KM 55.200, tepat di Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, mobil yang dikemudikan Yusup hilang kendali.

Mobil tersebut kemudian terjun dari jalan tol ke kebun, setelah sebelumnya menabrak median sekitar pukul 08.20 WIB. Mobil warna hitam itu ringsek dan korban mengalami luka berat.

"Personel PJR dan pengelola jalan tol kemudian datang ke lokasi dan mengevakuasi korban," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut korban menderita luka berat dan langsung dibawa ke RSUD Ciawi. Korban diketahui warga Jalan Murai 4 No. 2 Kavling Garuda 2 Rt. 04/18 Desa Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Maut Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali, Dua Orang Tewas

Kasus kecelakaan di tol, sebelumnya pernah terjadi di KM 75+000 B jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis 12 Oktober 2023 kemarin.

"Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yakni sebuah minibus Toyota Rush nopol B 1701 FIN dengan kendaraan lain yang tidak diketahui nopolnya," kata Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali, Sri Mulyo dilansir dari Antara, Jumat (13/10/2023).

Sri Mulyo mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi pada Kamis 12 Oktober 2023 dini hari di jalan Tol Cipali arah Jakarta.

Kecelakaan terjadi saat kendaraan minibus datang dari arah Palimanan menuju Cikampek melintas dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan minibus itu menabrak truk yang ada di depannya.

Sri Mulyo menyebutkan, kecelakaan terjadi akibat sopir minibus tidak menjaga jarak dalam berkendara, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya sampai menabrak kendaraan lain yang ada di depannya.

Akibat peristiwa kecelakaan itu, dua orang penumpang minibus meninggal dunia. Sedangkan beberapa penumpang lain, termasuk sopir, mengalami luka-luka.

Selanjutnya, seluruh korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta, Jawa Barat untuk penanganan lebih lanjut.

Para petugas ASTRA Tol Cipali yaitu petugas patroli, rescue, derek serta medis bersama satuan PJR (Patroli Jalan Raya) kemudian berkoordinasi untuk menangani peristiwa tersebut.

"Kendaraan yang terlibat langsung kami evakuasi ke Pos BB KM 92 agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini